Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 12 Jun 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Lagi Bule Berulah di Bali, Kini Panjat Pohon di Kawasan Pura

Pohon Beringin di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa  Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, yang dipanjat bule pada Sabtu (11/6/2022).
Pohon Beringin di Pura Desa dan Pura Prajapati Desa Pekraman atau Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, yang dipanjat bule pada Sabtu (11/6/2022). (Chairul Amri Simabur/detikBali)
Tabanan -

Ada lagi bule bikin resah di Bali. Kini, seorang bule bikin heboh gegara memanjat pohon beringin Pura Dalem dan Pura Prajapati, Desa Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, pada Sabtu (11/6/2022) sore.

"Motifnya belum jelas. Tapi informasinya, bule ini punya hobi memanjat pohon di negaranya," kata Perbekel Abiantuwung, I Gusti Agung Ngurah Bayu Pramana, saat dikonfirmasi.

"Saya tanya Kelian Dinas Dakdakan juga tidak mengetahui persis negaranya," dia menambahkan.

Aksi bule itu diketahui warga dan dia pun dipaksa turun dari pohon beringin yang ada di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa Pekraman Kelaci Kelod. Dalam prosesnya, bule itu kemudian dibawa ke Polsek Kediri. Dia juga diminta untuk melakukan upacara pertobatan.

"Informasi sementara, bule itu berjanji mepunia (menyumbangkan) ke sana untuk pelaksanaan upacara," katanya.

Ia menyebutkan, perkiraan biaya untuk upacara sekitar Rp 500 ribu. Namun, uang bule itu kurang lebih Rp 150 ribu.

Kelian Dinas Dakdakan, I Gusti Ngurah Adnyana, juga membenarkan kejadian itu. Ia memperkirakan kejadian itu berlangsung kurang lebih pukul 15.30 WITA.

"Saya ke sana (pura) sudah di atas orangnya," kata Ngurah Adnyana.

"Ada warga kami yang kebetulan penasaran karena pengguna jalan banyak yang melihat ke arah pura. Kelihatan orang itu. Motornya diparkir di bawah. Di atas trotoar," dia menambahkan.

***

Artikel selengkapnya ada di detikBali, klik di sini.



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA