Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 23:14 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Atlet Ngaku Diare usai Makan di Hotel, Ini Respons Sandiaga

Four Star By Trans Hotel Renon merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Raya Puputan no. 200, Renon, Denpasar, Bali. Grandyos Zafna/detikcom
Ilustrasi makanan hotel (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Pebulutangkis dari beberapa negara yang mengikuti Indonesia Masters 2022 beberapa waktu lalu sempat mengeluhkan layanan hotel. Mereka mengaku mengalami diare.

Menanggapi hal itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengingatkan agar mereka tak sembarangan jajan di luar. Pihaknya selama ini terus memantau kualitas kebersihan dari makanan hotel.

"Ini sempat mencuat beritanya, sebagai kementerian yang membidangi kuliner ini jadi perhatian kami," kata Sandiaga dalam temu wartawan mingguan, Senin (13/6/2022).

"Dan pelatihan-pelatihan kami yang berkaitan dengan food security dan food hygiene terus kita tingkatkan," imbuh dia.

"Kedua adalah aspek CHSE, kami terus mengimbau kepada wisatawan juga atlet yang berkunjung untuk memperhatikan saat mereka mengkonsumsi kuliner terutama kuliner lokal," terang dia.

Karena, jelas Sandiaga, banyak juga di antara mereka yang mencoba kuliner di luar dari tempat hotel mereka tinggal. Kementerian katanya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi.

Sakit perut karena salah makan atau perut yang tidak bisa beradaptasi dengan rasa baru pasti akan mengganggu perjalanan. Ke depan ia ingin ada peringatan di makanan terkait efek yang mungkin ditimbulkan.

"Karena selama berwisata kalau sakit perut ya kualitas kunjungannya akan sangat turun," kata dia.

"Karena dia tidak memiliki pengalaman yang baik, word of mouth atau buah bibir atau postingan di media sosialnya pasti bilang, 'Waduh saya sakit perut'," terang Sandiaga.

"Padahal kan mungkin kebanyakan makan sambal. Jadi ini perlu kita ingatkan di produk-produk kuliner kita, 'Be aware it's hot, it may cause stomach ache'," jelas Sandiaga.



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA