Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 21 Jun 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan Wendit, Ramai Pejabat Jelang Pemilihan Lalu Dilupakan

Putu Intan
detikTravel
Taman Wisata Air Wendit di Malang
Taman Wisata Air Wendit. Foto: Putu Intan/detikcom

Selain itu, masalah monyet yang kekurangan makanan juga terjadi di Wendit. Mbah Sholeh menjelaskan saat ini ada empat kelompok monyet di Wendit sementara makanan yang disediakan Dinas Pariwisata hanya mampu memenuhi kebutuhan dua kelompok.

"Perawatan Wendit tidak ada. Monyet kurang perhatian. Dari UPTD juga tidak bermasyarakat, kami tidak diajak berunding sebaiknya Wendit ini diapakan. Kalau mau pemilihan bupati baru (isu) Wendit ramai, setelah itu tidak," katanya lagi.

Fasilitas di Wendit yang Tidak TerawatKondisi Sanggar Pamujan. Foto: Putu Intan/detikcom

Kembali ke Sendang Widodaren, di sampingnya terdapat Sanggar Pamujan, tempat arca Dewa Wisnu disimpan. Nasib Sanggar Pamujan juga sama, dilupakan begitu saja usai urusan pejabat tuntas.

"Kalau memperbaiki langgar dan masjid rebutan. Tapi kalau memperbaiki punya leluhur kok tidak mau? Tapi kenapa kalau mau pemilihan bupati, dewan, lurah, RW, ini dicari. Kalau sudah jadi, tinggal dadah (selamat tinggal)" katanya.

"Di sini ada patung Wisnu dari Kerajaan Majapahit atau Kerajaan Singosari. Seandainya itu hilang yang ditanyai juga saya. Tapi selama saya menjaga tidak dibantu untuk perawatan. Sampai detik ini tidak ada," dia menambahkan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Celebrity on Vacation: Jernihnya Air di Pantai Basong Malang"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA