Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 24 Jun 2022 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Amphuri Pantau Visa Haji Furoda yang Masih Belum Dikeluarkan Saudi

Muslims perform late night prayers on the night of 27th Ramadan in the Grand Mosque during the holy month of Ramadan, in the holy city of Mecca, Saudi Arabia, April, 2022. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY
Jemaah di Makkah Foto: Makkah (VIA REUTERS/SAUDI PRESS AGENCY)
Jakarta -

Haji Furoda atau Mujamalah menjadi solusi untuk jemaah yang ingin berangkat haji tanpa mengantre lama. Namun ada kendala dalam keberangkatan di tahun ini.

Haji Furoda merupakan layanan ibadah haji khusus tanpa antre. Adapun biaya yang ditawarkan berkisar sekitar Rp 297 juta-Rp 371 juta.

Setelah dua tahun keberangkatan haji tertunda akibat pandemi, calon jemaah haji furoda mengalami kendala visa yang hingga kini belum keluar. AMPHURI mengatakan masih memantau proses pemvisaan.

"Kami Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) menyampaikan bahwa sampai saat ini kami masih memantau proses pemvisaan Mujamalah/Furoda," menurut keterangan resmi dari AMPHURI yang diterima detikTravel, Jumat (24/6/2022).

"Provider visa Mujamalah/Furoda masih terus mengusahakan untuk mendapatkan visa dalam waktu yang tersisa," tambahnya.

Sementara, itu AMPHURI meminta para Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) untuk menyampaikan informasi ini kepada jemaah. Harapannya adalah visa untuk haji Furoda ni bisa dikeluarkan tepat pada waktunya.

"Diharapkan kepada masing PIHK untuk dapat memberikan informasi ini kepada jemaahnya dan kita berdoa bersama agar visa Mujamalah/Furoda ini dapat selesai tepat pada waktunya," tulis keterangan tersebut.

"Semoga Allah SWT mengabulkan hajat kita semua dan senantiasa memudahkan segala urusan kita serta meneguhkan niat kita untuk selalu berada di jalan yang diridhoi-Nya, Aaamin," tambahnya.



Simak Video "Kasus 46 Calon Dideportasi Saudi, Apa Itu Haji Furoda?"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA