Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 22:53 WIB

TRAVEL NEWS

Daftar Negara Bebaskan Karantina untuk Turis Indonesia, Yuk Liburan!

Atta Kharisma
detikTravel
Ilustrasi Traveler atau Pelancong
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang mulai landai membuat sejumlah negara di dunia melonggarkan aturan protokol kesehatan dan kembali membuka pintu bagi wisatawan asing yang datang berkunjung. Bahkan, sebagian negara tak lagi mewajibkan karantina bagi wisatawan asing, termasuk wisatawan asal Indonesia.

Tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bukan? Terutama buat kamu yang memang suka melancong dan bepergian ke luar negeri.

Pilihan negara yang dapat dikunjungi pun beragam, mulai dari negara tetangga di Asia Tenggara, benua Asia, hingga negara-negara di kawasan Eropa dan Amerika. Setiap negara pastinya memiliki keunikan dan daya tarik yang membuatnya layak untuk dikunjungi.

Masih bingung memilih negara untuk tujuan liburan? Berikut kami berikan rekomendasi negara-negara yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan masa liburan!

1. Singapura

Bagi pencinta shopping, Singapura adalah surga belanja yang wajib untuk dikunjungi. Buat kamu yang ingin wisata belanja di Negeri Singa, pastikan untuk menelusuri ION Orchard, Orchard Central, dan Design Orchard yang ada di Orchard Road ya.

Tak hanya belanja, kamu juga bisa menikmati liburan penuh relaksasi di Singapura. Terdapat berbagai tempat wisata relaksasi yang patut dikunjungi untuk refreshing tubuh dan pikiran seperti Palm Ave Float Club dan XIU Nature Connections.

Singapura sudah membuka kembali wilayahnya untuk wisatawan pada awal tahun 2022 ini melalui jalur Vaccinated Travel Lane (VTL). Untuk bisa berkunjung ke Singapura tanpa perlu dikarantina, kamu sudah harus menerima vaksinasi booster/lengkap dan melakukan tes RT-PCR atau rapid antigen 2x24 jam sebelum keberangkatan ke Singapura. Info lebih lengkap bisa dilihat di sini.

2. Jepang

Banyak orang yang punya mimpi untuk bisa liburan ke Jepang. Negeri tempat kelahiran berbagai budaya seperti anime, manga, dan J-pop ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Kamu bisa menikmati indahnya bunga sakura atau putihnya salju jika berkunjung saat musim semi atau musim dingin di akhir tahun. Bagi penyuka anime dan manga, kamu bisa datang ke Akihabara untuk memuaskan hasrat berbelanja berbagai pernak-pernik dari franchise yang kamu sukai.

Pada 10 Juni 2022 lalu, Jepang melonggarkan aturan masuk bagi wisatawan asing dari 98 negara yang dikategorikan dalam daftar biru. Kabar baiknya, Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam daftar ini. Syarat lengkap yang harus dipenuhi untuk bisa traveling ke Jepang bisa kamu cek di sini.

3. Turki

Terletak di antara Semenanjung Anatolia (Asia) dan Balkan (Eropa), Turki menjadi destinasi liburan yang pas bagi kamu yang ingin merasakan kultur dua benua di waktu yang sama.

Ada berbagai destinasi wisata di Turki yang tidak boleh kamu lewatkan, mulai dari Masjid Biru, kota kuno Ephesus dan Troy, berendam air panas di Pamukkale, berfoto di Cappadocia, hingga menyaksikan budaya khas setempat seperti tari sufi dan pertunjukan es krim turki.

Untuk masuk ke negara ini juga nggak ribet. Kamu hanya perlu melengkapi Formulir Masuk Wisatawan yang perlu diserahkan maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan, dan ditunjukkan pada saat check-in kedatangan. Info lengkap tentang aturan selama berada di Turki bisa kamu cek di sini.

Agar aktivitas liburan nggak ribet dan jadi lebih simple, kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di Jenius untuk memenuhi kebutuhan traveling kamu.

JeniusJenius Foto: Jenius

Kamu bisa membeli 7 mata uang asing dari aplikasi Jenius, yaitu dolar Amerika (USD), dolar Singapura (SGD), dolar Australia (AUD), dolar Hong Kong (HKD), pound sterling Inggris (GPB), yen Jepang (JPY), dan Euro (EUR). Kamu bisa menukar mata uang Rupiah (IDR) dengan mata uang asing langsung dari aplikasi Jenius. Kemudahan transaksi selama traveling di luar negeri tentunya menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh banyak wisatawan. Untuk itu, Jenius menyediakan m-Card (Kartu Debit Utama) yang bisa kamu hubungkan dengan mata uang asing yang kamu miliki di aplikasi Jenius.

m-Card yang sudah terhubung dengan mata uang asing bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant Visa selama kamu berada di luar negeri, termasuk untuk tarik tunai melalui ATM berlogo Visa. Fitur contactless payment dari Visa juga akan memudahkan kamu baik saat sedang belanja, makan di restoran, hingga menggunakan transportasi publik di luar negeri.

JeniusFoto: Jenius

Nggak hanya menawarkan kemudahan, Jenius pun mengadakan beragam promo agar aktivitas liburan kamu menjadi semakin seru dan menyenangkan. Salah satunya lewat program PUNDI Jenius.

PUNDI Jenius adalah program undian berhadiah yang diselenggarakan oleh Jenius dari Bank BTPN untuk seluruh nasabah di Indonesia yang memiliki rekening aktif di aplikasi Jenius. Hadiah yang ditawarkan untuk program periode Juni-September 2022 ini adalah kesempatan traveling berupa 6.900.000 poin GarudaMiles untuk 115 pemenang harian dan 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama.

GarudaMiles sendiri merupakan loyalty program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan bagi pelanggannya. Hadiah GarudaMiles dari Jenius dapat ditukarkan menjadi Award Ticket ke destinasi favorit sesuai keinginan kamu, baik di dalam maupun luar negeri. Kamu pun bebas untuk mengatur sendiri waktunya dan bebas mengajak siapa saja.

Selain itu, kamu juga dapat memilih menggunakan hadiah miles tersebut untuk Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan. Ketentuan lebih lanjut mengenai penukaran GarudaMiles bisa kamu akses melalui link ini.

Pundi JeniusFoto: Jenius

Tertarik untuk ikut supaya bisa pergi jalan-jalan pakai GarudaMiles dan Vespa baru dari Jenius?

Cara utama untuk mengikuti program PUNDI Jenius adalah dengan menaikkan saldo rata-rata bulanan di setiap level dengan menabung terus di Jenius untuk mendapatkan kesempatan undian. Selain itu, ada tambahan kesempatan undian berupa booster jika melakukan transaksi dengan fitur Jenius.Terdapat dua Jenis booster, yaitu normal booster dan special booster yang bisa didapatkan oleh Nasabah dalam program PUNDI Jenius periode Juni-September 2022.

Normal booster mencakup semua transaksi lewat Jenius, kecuali tarik tunai dan transfer antar bank, dan transfer di ATM dengan nominal minimum Rp50.000 per transaksi, serta pencairan Flexi Cash dan produk turunannya dengan nominal minimum Rp500.000 per pencairan.

Sementara itu, special booster sepanjang bulan Juni 2022 ini bisa didapat dengan bertransaksi mata uang asing minimum Rp50.000. Ketentuan jenis transaksi yang dapat dijadikan sebagai special booster pada periode Juli-September akan diumumkan segera.

Info selengkapnya mengenai program PUNDI Jenius periode Juni-September 2022 dapat diakses melalui tautan berikut ini.



Simak Video "Longgarkan Aturan, Jepang Mulai Terima Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA