Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Reschedule Penerbangan, Eh Malah 'Dianggurin' Lewat Telepon Selama 8 Jam

bonauli
detikTravel
A Swoop Air Boeing 737 Next Gen, with identification C-FYBK, landing at Edmonton International Airport. Taken on June 30, 2019
Pesawat Swoop Airlines (iStock)
Jakarta -

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah yang dirasakan oleh wanita ini. Dirinya harus rela untuk buang-buang uang karena kesalahan maskapai.

Dilansir dari Yahoo News, wanita ini bernama Jody Caskey. Semua bermula ketika dirinya membeli tiket penerbangan Swoop Airlines dari Edmonton ke Phoenix, Arizona.

Namun penerbangannya dibatalkan oleh maskapai pada 28 Juni lalu. Caskey diberitahu bahwa dirinya dapat memesan ulang penerbangan baru senilai penerbangan sebelumnya atau mendapatkan refund berbentuk uang.

Caskey yang saat itu butuh untuk terbang secepatnya memilih untuk mengatur pemesanan ulang atau reschedule. Sudah dua kali Caskey mengirimkan email untuk pemesanan ulang, tapi tak ada balasan.

Akhirnya Caskey memutuskan untuk menelepon custumer service.

"Saya menelepon sebanyak enak kali, empat kali ditahan selama dua jam," ucapnya.

Setiap kali menelepon, Caskey harus 'dianggurin' selama dua jam. Setelah dua jam, sambungan telepon akan teputus secara tiba-tiba.

Setelah menghabiskan lebih dari 11 jam untuk reschedjule, Caskey akhirnya menyerah dan memesan penerbangan baru menggunakan maskapai WestJet. Caskey menghabiskan USD 800 atau sekitar Rp11 jutaan untuk membeli tiket sekeluarga.

Penerbangan Phoenix ke Edmonton biasanya memakan waktu tiga setengah jam. Namun kini perjalanan pulang tersebut harus transit ke Calgary, sehingga memakan waktu perjalana sampai 7 jam.

Dia masih berharap Swoop Airlines akan memberikan refund dalam bentuk uang.

"Saya bersedia membawa Swoop ke pengadilan, USD 800 bukanlah jumlah yang besar tetapi prinsipnya adalah mereka melakukannya dengan sengaja," jelasnya.



Simak Video "Maskapai Bikini Vietjet Air Terbang Lagi ke Bali!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA