Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 05:35 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis, 2 Turis Perempuan Tewas Diserang Hiu Saat Liburan di Mesir

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi ikan hiu
Ilustrasi hiu (Getty Images/iStockphoto/lindsay_imagery)
Jakarta -

Turis perempuan asal Austria dan Rumania diserang hiu pekan lalu di lepas pantai Mesir. Keduanya tewas.

Peristiwa itu diumumkan oleh Kementerian Lingkungan Mesir dan Kementerian Luar Negeri Mesir.

"Dua wanita diserang hiu saat berenang" di daerah Sahl Hasheesh di selatan Hurghada di Laut Merah," kata Kementerian Mesir, dan dikutip AFP, Senin (4/7/2022).

Kantor berita Austria, APA, mengatakan salah satu wanita itu berusia 68 tahun dari wilayah Tyrol. Dia berada di Mesir untuk liburan.

Kementerian luar negeri Austria mengonfirmasi ada warga negara Austria yang meninggal dunia di Mesir, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Kementerian luar negeri Rumania juga menyatakan ada warga negara Rumania yang tewas dan tampaknya disebabkan oleh serangan hiu di lepas pantai Hurghada.

Gubernur Laut Merah Amr Hanafi memerintahkan penutupan semua pantai di daerah itu selama tiga hari setelah seorang turis Austria lengan kirinya robek dan tampaknya disebabkan oleh serangan hiu.

Pengguna media sosial pada hari Jumat membagikan video, yang keaslian, tanggal, dan lokasi yang tidak dapat diverifikasi secara independen oleh AFP, menunjukkan seorang perenang berjuang sebelum apa yang tampak seperti genangan darah muncul di sekitarnya.

Kementerian Lingkungan Mesir menyebut satuan tugas sedang bekerja untuk mengidentifikasi penyebab serangan hiu itu dan tengah mencari tahu alasan di balik perilaku hiu yang mengakibatkan insiden itu.

Laut Merah memang menjadi tujuan wisata populer. Hiu lumrah ditemukan di pantai itu, tetapi jarang menyerang orang yang berenang dalam batas yang diizinkan.

Pada tahun 2018, seorang turis Ceko dibunuh oleh hiu di lepas pantai Laut Merah. Serangan serupa menewaskan seorang turis Jerman pada tahun 2015.

Pada tahun 2010, serentetan lima serangan dalam lima hari yang tidak biasa di dekat pantai tempat wisata Sharm el-Sheikh menewaskan satu orang Jerman dan melukai empat turis asing lainnya.



Simak Video "Hiu Tutul Ditemukan Mati di Kulon Progo, Ada Luka Ditubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA