Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 16:38 WIB

TRAVEL NEWS

Pengamen Pukul Wisatawan Pakai Batu, Pemkot Jogja Cari Pelaku

Heri Susanto
detikTravel
Malioboro adalah ikon wisata legendaris di Yogyakarta. Kawasan Malioboro masih eksis menjadi magnet bagi wisatawan.
Ilustrasi wisata Jogja. Foto: A.Prasetia/detikcom
Yogyakarta -

Buntut insiden pemukulan wisatawan pakai batu, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memburu pengamen yang dikabarkan melakukan tindakan itu.

Kejadian itu dikabarkan terjadi di Jalan P. Mangkubumi. Seorang pengguna Facebook mengaku melihat kejadiannya dan membagikan cerita itu kepada netizen. Usai viral, Pemkot Yogyakarta langsung mencari pelaku.

"Setelah ada info itu, hari Minggu (3/7) kami kirim petugas untuk cek lokasi. Masih adakah pelaku ngamen (tertuduh) di seputaran Jalan Mangkubumi. Ternyata sudah tidak ditemukan lagi," kata Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kawasan Cagar Budaya Malioboro Ekwanto, saat dihubungi wartawan, Senin (4/7/2022).

Ia menegaskan, meski tak lagi ketemu, pihaknya tetap menjadikan pengamen itu sebagai target operasi. Jika pengamen itu kembali muncul di Jalan P. Mangkubumi, petugas akan langsung lakukan pemanggilan

"Tentu akan kami tindak lanjuti kejadian tersebut. Kami akan panggil kapan pun pengamen itu muncul untuk kami ajak bicara, supaya tidak terulang lagi, dan kalau memang perilakunya sering seperti itu," katanya.

UPT Kawasan Cagar Budaya Malioboro akan menindak tegas dengan melarang pengamen tersebut beroperasi di kawasan sekitar Jalan P. Mangkubumi.

"Kita keluarkan dari area tersebut," katanya.



Simak Video "Melihat Prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijaya Mukti di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA