Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 06 Jul 2022 22:42 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik, Australia Siap Terima Wisatawan yang Belum Divaksin

Harbour Bridge Sydney
Foto: Ilustrasi Sydney (Rivki/detikTravel)
Sydney -

Bagi traveler yang belum disuntik vaksin COVID-19, ada kabar baik untuk Anda. Australia siap menerima wisatawan yang belum pernah divaksinasi sekalipun.

Mulai Rabu (6/7), Australia akan menerima wisatawan mancanegara yang belum divaksinasi COVID-19. Traveler tidak perlu menunjukkan sertifikat vaksin untuk terbang ke Australia.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022), semua wisatawan internasional, baik itu sudah divaksinasi maupun belum, sekarang sudah bisa masuk ke Australia dengan bebas. Namun ingat, traveler masih tetap harus melamar visa masuk sesuai dengan keperluannya.

Traveler kini tidak perlu lagi mengisi form deklarasi kesehatan digital lagi sebelum masuk ke Australia. Semua pemegang visa Australia yang sah berhak masuk ke negeri Kanguru tanpa ada pembatasan apapun.

"Seiring semakin banyak traveler yang berpergian secara internasional, kami percaya diri telah berhasil mengendalikan risiko COVID-19. Bandara kami pun jadi lebih sibuk dari pada biasanya," ujar Menteri Dalam Negeri Australia, Clare O'Neil.

"Menghapus persyaratan itu (wajib vaksin -red), tidak hanya mengurangi delay di bandara kami, tapi juga akan meningkatkan jumlah wisatawan dan pekerja bertalenta yang memilih Australia sebagai destinasi tujuan mereka," imbuh O'Neil.

O'Neil menyebut dengan dihapuskannya syarat vaksin, warga Australia yang sedang berada di luar negeri juga akan jadi lebih mudah untuk terbang pulang ke rumah.

"Kami juga selalu mendengarkan feedback dari kebijakan ini. Sementara itu, kebijakan ini akan menggantikan kartu pengunjung yang akan datang, yang butuh perbaikan supaya lebih bersahabat kepada para pengunjung," pungkasnya.



Simak Video "Kemenparekraf Bidik Australia untuk Dongkrak Jumlah Wisman "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA