Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 06 Jul 2022 16:07 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Populer, Resor Bunuh Diri Ganti Nama Biar Lebih Ramah

Resor ski Suicide Six
Resor ski Suicide Six (Foto: CNN)
Vermont, AS -

Sebuah resor dengan nama Suicide Six berganti nama. Alasannya adalah kata tersebut terlalu sensitif dan tidak ramah untuk semua orang.

Diberitakan CNN, dikutip Rabu (6/7/2022), sebuah resor ski populer di Vermont awalnya dikenal sebagai Suicide Six. Mereka mengumumkan akan mengubah nama yang tidak sensitif dalam beberapa minggu mendatang.

"Tim resor kami merangkul akan kesadaran seputar kesehatan mental dan kekhawatiran yang berkembang tentang sifat tidak sensitif dari nama itu. Perasaan yang ditimbulkan oleh kata bunuh diri dapat berdampak signifikan pada banyak orang di komunitas kami," tulis catatan itu.

"Sangat penting bahwa nama itu mewakili apa yang membuatnya menjadi bagian yang dicintai dan bersemangat dari komunitas ini. Meskipun beberapa orang mungkin menganggap perubahan itu sulit, kami yakin bahwa evolusi ini untuk yang lebih penting," terang pengelola.

Resor ski Suicide Six berada di Kota Pomfret, Vermont, sekitar 80 km selatan ibu kota negara bagian Montpelier. Daerah di utara Woodstock, Vermont adalah daerah ski besar pertama di Amerika Serikat.

Sistem derek tali di gunungnya merupakan sebuah inovasi yang banyak disebut sebagai lift ski pertama. Bertram, yang meninggal pada tahun 1981, menjuluki daerah itu "Suicide Six", yang menurutnya lebih menarik daripada nama yang ada "Hill 6".

Tahun lalu, resor Squaw Valley Alpine Meadows California, yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1960, memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Palisades Tahoe.

"Sementara kami menyukai sejarah dan kenangan lokal dan kami dihadapkan dengan banyak bukti bahwa kata 'squaw' dianggap ofensif," kata Ron Cohen, presiden resor dan COO, kata pada saat itu. Ia menambahkan bahwa kepemilikan properti telah bekerja dengan Suku Washoe pada proyek perubahan nama.

Sementara itu, di Kanada, kumpulan kabin gunung di dalam Taman Nasional Jasper memilih untuk mengubah monikernya dari Kabin Pocahontas menjadi Kabin Gunung Miette. Itu setelah berdialog dengan komunitas First Nations di daerah tersebut.



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA