Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Jul 2022 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

'Apa yang Bisa Kita Lakukan Jika Ada Bom Nuklir Meledak?'

Video Panduan Ledakan Nuklir
Foto: Video tutorial menghadapi ledakan nuklir (Youtube)
New York -

New York City Emergency Management baru saja merilis video imbauan yang berisi tentang tindakan apa yang bisa traveler lakukan jika ada ledakan nuklir.

Video tersebut diunggah oleh NYC Emergency Management di Youtube sekitar 18 jam yang lalu. Video berdurasi 1 menit 30 detik itu menjelaskan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan traveler bisa menjumpai situasi ada bom nuklir yang meledak di sekitar Anda.

Ada 3 Langkah Utama yang Bisa Traveler Lakukan

1. Masuk ke Dalam Gedung

"Langkah pertama, masuklah ke dalam gedung atau ruangan dengan cepat," ujar si pembawa acara dalam video itu, seperti dilihat detikTravel, Selasa (12/7/2022).

Wanita dalam video itu menganjurkan agar kamu, teman kamu, keluarga kamu, masuk ke dalam ruangan. Tapi jangan berdiam di dalam mobil, karena itu bukanlah pilihan yang tepat. Setelah masuk ke dalam gedung, jauhi area jendela.

2. Tetaplah Berada di Dalam Ruangan

"Tetaplah di dalam, tutup semua pintu dan jendela. Punya basemen? pergilah ke sana. Jika tidak punya, pergilah ke bagian paling tengah dari gedung dimana kamu berada," ujar sang narator video.

Sang narator juga menghimbau, jika traveler berada di luar ruangan saat ledakan nuklir terjadi, cepat-cepatlah membersihkan diri. Buang semua pakaian yang dikenakan, lalu mandi dengan sabun dan shampoo.

"Itu untuk menjaga debu radioaktif tidak menempel di tubuh Anda," jelas sang narator video.

3. Tetap Waspada

Terakhir, sang narator video meminta agar traveler tetap waspada dan terus memantau kondisi lewat siaran berita terkini. Dia juga menganjurkan agar traveler memantau berita dari saluran resmi Notify NYC yang akan mengirimkan peringatan resmi jika ada update terbaru terkait bencana ledakan nuklir tersebut.

NYC Emergency Management tidak menjelaskan mengapa mereka tiba-tiba saja merilis video panduan kepada publik untuk menghadapi ledakan nuklir.

Tentu saja hal ini membuat publik bertanya-tanya, apakah ada kemungkinan kota New York akan mendapat ancaman ledakan nuklir dalam waktu dekat?

Hingga saat ini, video panduan menghadapi ledakan nuklir itu sudah ditonton hingga lebih dari 200 ribu orang.



Simak Video "Pesan Zelensky: Jangan Tunggu Rusia Gunakan Senjata Nuklir!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya