Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 13 Jul 2022 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kendala Teknis, Pesawat Scoot Tujuan Singapura Terpaksa Putar Balik

Putu Intan
detikTravel
File photo of a Scoot airplane. (Photo: AFP) 
Read more at https://www.channelnewsasia.com/news/singapore/thailand-bound-scoot-flight-returns-to-singapore-after-alleged-10107322
Ilustrasi maskapai Scoot. Foto: AFP PHOTO
Perth -

Pesawat Scoot dari Perth menuju Singapura terpaksa putar balik tak lama usai lepas landas. Ini karena muncul masalah teknis.

Masalah teknis terjadi sekitar 20 menit setelah pesawat lepas landas dari Perth, Australia pukul 19.40 waktu setempat pada Senin (11/7/2022). Dilihat dari situs FlightRadar24, pesawat Boeing 787-9 dengan penerbangan TR009 itu terlihat mengitari Pulau Rottnest sampai 3 kali sebelum akhirnya mendarat di Perth sekitar pukul 20.30.

"Diambil keputusan untuk kembali ke Perth. Karena suku cadang yang dibutuhkan harus dinaikkan ke Perth, TR009 tidak dapat diambil tepat waktu," kata Scoot seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sebagai kompensasi pembatalan penerbangan tersebut, Scoot telah menawarkan untuk mengakomodasi penumpang yang terkena dampak dengan penerbangan pengganti. Penerbangan itu adalah TR009 pada hari Selasa, tergantung ketersediaan.

Di samping itu, maskapai berbiaya rendah ini juga telah mengatur penerbangan bantuan di hari Selasa. Penumpang dapat menggunakan pesawat yang akan tiba di Perth pada jam 8 malam dan berangkat pada jam 9 malam.

Setelah kejadian itu, penumpang yang berbasis di Perth disarankan untuk kembali ke rumah mereka. Sementara yang tidak memiliki tempat tinggal, Scoot menyediakan akomodasi hotel. Penumpang dengan penerbangan lanjutan juga akan diberikan bantuan.

Dengan adanya kejadian ini, pihak Scoot menyatakan permintaan maaf yang tulus. Mereka menyadari, gangguan penerbangan ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang. Apalagi di saat penerbangan internasional kembali dibuka dan orang-orang sangat semangat untuk bepergian.

"Keamanan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami, kami akan terus memberikan bantuan yang diperlukan kepada pelanggan," katanya.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA