Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 23 Jul 2022 10:18 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Tambah Rute, Kini Terbang Medan - Bandung pp

Femi Diah
detikTravel
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

AirAsia resmi menambah konektivitasnya di rute domestik. Kini, rute Medan-Bandung PP kembali dibuka.

Penambahan rute terbang AirAsia dari dan ke Medan-Bandung itu kickoff pada 21 Juli 2022. Penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara berangkat pada pukul 12.30 WIB.

Penerbangan itu mengangkut 179 penumpang atau dengan tingkat keterisian 99%. Penerbangan pada rute ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg.

Penerbangan Medan -- Bandung pp itu menambah daftar panjang rute terbang AirAsia di Indonesia. Sebelumnya, maskapai bujet rendah dari Malaysia tersebut meresmikan dua rute penerbangan, yakni Bali-Balikpapan PP dan Bali-Medan PP.

AirAsia beralasan pemilihan rute-rute baru itu terkait tujuan favorit wisatawan. Medan dan Bandung dinilai sebagai dua destinasi primadona wisatawan domestik untuk berlibur maupun melanjutkan pendidikan.

"Puji syukur pada akhirnya AirAsia Indonesia dapat kembali membuka penerbangan rute Medan-Bandung ini dengan lancar dan dengan tingkat keterisian pesawat yang menggembirakan," kata Direktur Utama AirAsia Veranita Yosephine dalam rilis kepada detikTravel, Sabtu (23/7/2022).

"Semoga dengan dibukanya layanan penerbangan AirAsia rute ini dapat memberikan alternatif layanan penerbangan yang mempermudah masyarakat untuk berlibur di kedua kota maupun melanjutkan pendidikan di berbagai universitas ternama yang ada di Bandung dan sebaliknya," dia menambahkan.

AirAsia melayani penerbangan rute Medan-Bandung PP tiga kali dalam seminggu.



Simak Video "AirAsia Food Segera Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA