Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 16:04 WIB

TRAVEL NEWS

Kampungnya Cristiano Ronaldo, Masuk Lagi Nominasi Wisata Terbaik Dunia

bonauli
detikTravel
Funchal, Madeira, Portugal - November 3, 2016:  The Christiano Ronaldo Pestana CR hotel and museum is pictured on the Funchal waterfront on the Portuguese island of Madeira.
Madeira, kampung halamannya Ronaldo masuk nominasi wisata terbaik dunia. (Getty Images/iStock)
Madeira -

Pesepakbola Cristiano Ronaldo kembali promosi kampung halamannya, Madeira. Keindahan Madeira memang begitu mempesona!

Dalam postingan Instagram Story, Cristiano Ronaldo mengajak followernya untuk memilih Madeira dalam ajang World Travel Awards. Kali ini Madeira masuk nominasi Europe's Leading Festival & Event Destination 2022.

Dalam nominasi ini, Madeira bersaing dengan Barcelona, Budapest, Cannes, Dublin London, Munich dan Venesia. Wah, lawannya kota-kota besar yang memang selama ini sudah dikenal jadi ikon wisata.

Namun Madeira tidak gentar. Sebelumnya Madeira berhasil meraih penghargaan World Travel Awards pada tahun 2015 dalam kategori Best Island in The World.

Sejak saat itu, Madeira berhasil duduk di peringkat satu selama 7 tahun berturut. Maldives dan Bora Bora harus puas duduk diperingkat dua.

Cristiano Ronaldo promosi MadeiraCristiano Ronaldo promosi Madeira Foto: (Cristiano Ronaldo/Instagram)

Madeira memang memiliki view luar biasa. Madeira merupakan kepulauan wilayah otonom Portugal. Sebuah pulau karang di Samudera Atlantik.

Selain pemandangan yang menawan, Madeira menawarkan cuaca yang selalu hangat. Selain itu, Madeira memiliki wine khas yang konon bikin wisatawan ingin balik lagi dan balik lagi untuk mencicipinya. Madeira juga memiliki malam kembang api yang istimewa, sampai-sampai tercatat dalam Guinness World Record.

Bentang alamnya yang beragam juga menjadi salah satu favorit para pehobi olahraga alam liar, hiking dan pesepeda. Bangunan klasik juga menjadi daya tarik tersendiri buat traveler pemburu konten.

Selain itu, Ronaldo bikin Madeira menjadi magnet bagi fans sepakbola. Apalagi, di ibu kota Mandeira, Fuschal, terdapat hotel milik Ronaldo, Pestana CR7 Hotel, yang berdempetan dengan Museum Cristiano Ronaldo. Di dinding museum itu tertulis Museu CR7. Museum ini tidak besar, luasnya cuma sekitar 50 meter persegi.



Simak Video "Momen Ronaldo Cetak Gol Pertamanya untuk Al-Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA