Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 21:43 WIB

TRAVEL NEWS

Nahas, Turis Tewas Tertimpa Bola Martil 10 Kg Nyasar

bonauli
detikTravel
A competitor preparing to throw the hammer at a Highland Games event in Scotland
Hammer Throw di Skotlandia (Foto: Getty Images/iStockphoto/Gannet77)
Amsterdam -

Belanda sedang mengadakan Open Highland Games. Aneka olahraga dilaksanakan di sana dan jadi salah satu atraksi wisata.

Minggu (7/8) lalu, olahraga lontar martil atau hammer throw dilaksanakan di Kastil Geldrop. Olahraga ini membutuhkan bola besi seberat hampir 10 kg.

Seorang turis berusia 65 tahun sedang jalan-jalan di taman kastil, dekat acara olahraga tersebut dilangsungkan. Tiba-tiba saja martil yang dilemparkan oleh atlet keluar dari area taman.

Bola besi itu jatuh tepat mengenai turis tersebut. Menurut laporan dari media lokal, Omroep Brabant, turis tersebut langsung meninggal di tempat.

"Pelontar jatuh, lalu kami melihat bola melewati pagar dan kemudian kami mendengar seorang wanita berteriak sangat keras," jelas seorang saksi.
Open Highland Games.

Turis tersebut bukan penonton, sehingga dia tidak bisa melihat arah datangnya pendulum saat dilempar oleh atlet. Pertandingan langsung dihentikan. Layanan darurat termasuk helikopter medis tiba di tempat, namun nyawa pria itu tak tertolong.

"Ketika itu beberapa orang dari organisasi segera ke korban dan memulai CPR," jelasnya.

Saat kecelakaan itu terjadi, para penonton tidak diperkenankan untuk meninggalkan lapangan. Mengetahui ada insiden dari bola yang dilemparnya, sang atlet merasa sedih. "Dia bukan seorang atlet rookie, tapi seorang pemain top, dan pernah mengikuti kompetisi besar," lanjutnya.

"Kami terkejut hal ini bisa terjadi. Anda tidak menyangka dan ini adalah bencana terbesar yang bisa terjadi pada kita semua. Kami merasa hancur," ujar ketua penyelenggara acara Foundation Village Marketing Geldrop-Mierlo, Adri Geerts.

Lempar martil adalah olahraga tradisional dari Skotlandia. Pelontar yang digunakan terbuat dari tiang kayu dan bola logam seberat 10 kg untuk pria dan 7 kg untuk atlet wanita.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA