Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 12 Agu 2022 18:18 WIB

TRAVEL NEWS

Seperti Apa Gaya Cukur yang Sering Diminta Pejabat?

Barber School Abah Atrox
Ilustrasi pangkas rambut (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Garut -

Apakah traveler sering memerhatikan gaya cukur para pejabat tinggi negara ini? Biasanya, model apa yang mereka minta untuk mahkotanya itu?

Ketua Asgar Indonesia, Irawan Hidayah, membocorkan salah satunya. Ia adalah orang yang beruntung karena menjadi pemangkas rambut dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan bahkan pernah Wapres Ma'ruf Amin.

"Kalau para pejabat tinggi negara, sampai wakil presiden sekarang, model rambutnya itu sangat tidak sulit, mudah saja. Karena mereka hanya butuh yang rapi," kata Irawan pada tim detikcom saat ditemui di Garut awal bulan Agustus 2022.

"Jadi bukan lagi yang trendi. Karena mereka kan sudah termasuk sepuh ya. Yang penting mereka rapih saja," imbuh dia.

"Seperti saya kan jadi pemangkas bapak menteri PUPR, jadi rambutnya tidak mau pendek beliau, cuma rapi saja," terang dia.

"Kan Pak Menteri Basuki Hadimuljono rambutnya panjang tapi rapi. Jadi tidak ada model aneh-aneh lah. Karena para menteri sudah sepuh ya jadi modelnya biasa dan rapi saja," kata dia lagi.

Lalu, bagaimana dengan gaya cukuran vokalis Pasha Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said? Ia pernah mencukur rambut secara mencolok saat masih menjabat beberapa waktu lalu.

"Itu sebenarnya mudah kalau dikerjakan tapi masa pejabat seperti itu kan? Tapi kalau pejabatnya masih muda ya harus mengikuti zaman harus keren dan ganteng," kata dia.

"Kan banyak pejabat di kita pemangku kebijakan bupati atau wakil bupati yang rambutnya bagus-bagus, model sekarang. Anggota DPR yang muda-muda kan seperti sekarang saja mengikuti perkembangan zaman," terang dia.



Simak Video "Bisnis Tahan Banting, Barbershop Asgar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA