Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 22 Agu 2022 09:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Pramugari, Jangan Pakai Baju Ini Kalau Mau Dapat Upgrade Kelas

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi pramugari
Foto: Ilustrasi pramugari (Getty Images)
Jakarta -

Mantan pramugari membeberkan sejumlah tips buat traveler. Salah satunya, jangan pakai baju yang tidak sopan kalau kamu mau dapat upgrade kelas.

Ternyata, pramugari peduli dengan baju yang dipakai oleh penumpang. Itu menjadi salah satu indikator untuk memberikan upgrade tempat duduk kepada seseorang.

"Pramugari akan mencari orang yang kira-kira tidak akan mengganggu penumpang lain yang sebenarnya membayar mahal tempat duduk di pesawat," kata Bedding seperti dikutip dari Mirror, Minggu (21/8/2022).

Berpakaian terlalu santai kadang-kadang memberikan kesan yang salah kepada pramugari. So, Bedding mengimbau agar penumpang menghindari memilih pakaian yang terlalu kasual dalam perjalanan.

Bedding menyebut kru kabin cenderung memindahkan penumpang yang mengenakan pakaian rapi ke kelas bisnis atau first class jika ada kursi yang tersedia.

"Pakaian terbaik untuk dipakai adalah yang cukup sederhana dan nyaman. Penumpang mungkin ingin memilih blazer dan jeans atau pakaian kerja atau bisnis kasual. Namun, di bulan-bulan musim panas, mungkin tidak banyak penumpang yang memilih pakaian seperti itu. Ya, setidaknya berpakaian rapi," kata Bedding.

Dia juga merekomendasikan agar penumpang pesawat mengenakan gaun untuk penumpang wanita. Tetapi, bukan hanya pakaian yang menjadi pertimbangkan, tetapi kadang kala sepatu atau sandal juga dijadikan penilaian.

"Jangan memakai alas kaki dengan ujung terbuka atau sandal atau sandal jepit di musim panas," kata dia.

Dia juga menyarankan agar pelancong untuk tidak pernah memakai celana olahraga, dan legging. "Itu terlalu kasual," kata dia.

Pakar perjalanan di ForbesAdvisor juga memberikan pernyataan serupa. Dijelaskan, meskipun mengenakan pakaian terbaik traveler bukan jaminan untuk upgrade, pakaian rapi akan meningkatkan peluang untuk dipilih pindah ke kursi bisnis atau first class.

Penumpang kelas bisnis sering kali berpakaian rapi dan maskapai penerbangan ingin memastikan siapa pun yang mereka temui di kekasl tersebut terlihat seperti itu.

Bedding juga membagikan tips lain untuk meningkatkan peluang pindah ke first class, termasuk selalu bersikap baik kepada kru dan datang lebih awal untuk check-in.

"Anda mungkin sering mendengarnya, tetapi sebenarnya itu mungkin bermanfaat bagi Anda lebih dari yang Anda pikirkan," kata Bedding.

"Jika kelas ekonomi penuh dan ada kursi gratis di kelas bisnis atau bahkan kelas satu, mereka dapat meningkatkan Anda dalam hal itu," dia menambahkan.

Itulah berita terpopuler detikTravel, Minggu (21/8) kemarin. Selain berita ini, masih ada banyak berita lain yang tak kalah menarik di bawah ini.

Berikut Daftar Berita Terpopuler detikTravel, Minggu (21/8/2022):

1. Kata Pramugari Jangan Pakai Legging atau Sandal Jepit Jika Ingin Upgrade Kelas
2. Pengakuan Mantan Penganut Aliran Sesat di Garut
3. Waduh, Diamond Beach Nusa Penida Kebakaran Saat Ramai Pengunjung
4. Rupa Kebun Teh Satu-satunya di Banten, Kualitas Tehnya Terbaik di Dunia
5. Belum Bayar Sewa Pesawat, Garuda pun Digugat
6. Layaknya MLM, Begini Cara Pelaku Radikalisme Garut Rekrut Anggota
7. Tahu Enggak Sih? Ternyata Kota Bandung Dulunya Danau Purba
8. Eropa Diterpa Kekeringan Ekstrem, Batuan Kuno Muncul ke Permukaan
9. Kala Label Pesohor Enggak Mempan buat Tukar Tempat Duduk di Pesawat
10. Cahaya Merah Putih di Burj Khalifa-Kantor Walikota AS



Simak Video "Berkunjung Ke Bekas 'Kampung Radikal'"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA