Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 24 Agu 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Superyacht Mewah Tenggelam, 9 Korban Berhasil Selamat

Kapal Superyacht Tenggelam di Italia
Foto: Superyacht tenggelam di Italia (dok. Guardia Costeria Italia)
Milazzo -

Sebuah kapal superyacht mewah tenggelam di pesisir pantai Italia. Beruntung, 9 orang penumpang yang ada di kapal naas itu berhasil diselamatkan.

Kapal superyacht yang tenggelam di Italia itu diketahui bernama My Saga. Kapal itu tenggelam sekitar 16,6 kilometer dari pesisir pantai Italia.

Superyacht itu diketahui berlayar dari kota Gallipoli di Yunani pada Sabtu (20/8) pekan lalu, dengan tujuan akhir di kota Millazo di pulau Sisilia, Italia.

Namun di tengah perjalanan, superyacht dengan panjang 39,4 meter itu mengalami masalah di Teluk Squillace. Perlahan-lahan kapal mulai karam, dengan posisi buritan terlebih dahulu tenggelam ke dasar lautan.

Kapal patroli Rumania yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi tenggelamnya superyacht itu pun datang menolong. Mereka dibantu kapal lain berbendera Italia menolong penumpang di superyacht yang sedang tenggelam itu.

Mereka berhasil menyelamatkan 4 orang penumpang dan 1 orang kru kapal. Rencana awalnya, superyacht itu akan ditarik kembali ke pantai. Namun ternyata, cuaca memburuk pada malam harinya.

Keesokan paginya, kapal makin lama makin tenggelam. Kru kapal yang tersisa bersama dengan kapten kapal akhirnya dievakuasi juga sebelum kapal superyacht itu benar-benar tenggelam di lautan.

Penyebab kapal superyacht itu bisa sampai tenggelam saat ini sedang diinvestigasi oleh Coast Guard wilayah Catanzaro, Italia.

Kapal Superyacht My Saga dibangun di Italia pada tahun 2007 silam. Kapal berbendera Kepulauan Cayman itu diketahui bisa mengangkut hingga 20 orang penumpang dan kru kapal.



Simak Video "Kapal Mila Jaya Tenggelam di Perairan Sapudi saat Angkut Puluhan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA