Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2022 16:16 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates 'Kawin' Dengan United, Terbang ke AS Jadi Makin Mudah

Emirates Kerja Sama dengan United
Foto: Emirates kerja sama Codeshare dengan United (dok. Emirates)
Dubai -

Maskapai Emirates resmi menjalin kerja sama dengan United Airlines dari Amerika Serikat. Terbang ke Negeri Paman Sam kini jadi makin mudah.

Emirates dan United mengumumkan perjanjian kerja sama komersial bersejarah mereka untuk meningkatkan jaringan masing-masing maskapai dan memberikan akses yang lebih mudah untuk traveler menuju ke ratusan kota destinasi baru di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Mulai November mendatang, pelanggan Emirates yang terbang ke Chicago, San Francisco, dan Houston akan dapat dengan mudah terhubung ke penerbangan United dari dan ke hampir 200 kota di seluruh Amerika Serikat hanya dengan satu tiket saja.

Di 8 bandara lain yang dilayani Emirates, seperti bandara Boston, Dallas, LA, Miami, JFK, Orlando, Seattle, dan Washington DC, kedua maskapai akan memiliki pengaturan interline.

United sendiri akan meluncurkan penerbangan langsung terbaru antara Newark dan Dubai mulai Maret 2023 mendatang, dimana para pelanggan dapat melakukan perjalanan dengan Emirates atau maskapai 'flydubai' ke lebih dari 100 kota. Tiket pesawat United terbaru untuk penerbangan Dubai pun sudah mulai dijual dari sekarang.

Emirates Kerja Sama dengan UnitedEmirates Kerja Sama dengan United Foto: (dok. Emirates)

Acara seremonial penandatanganan kerja sama ini berlangsung di Bandara Internasional Dulles. CEO United, Scott Kirby dan President Emirates, Sir Tim Clark datang dengan menampilkan pesawat Boeing 777-300ER dan awak pesawat Boeing 777-300ER dari masing-masing maskapai.

Sir Tim Clark, President Emirates mengatakan, kerja sama dua maskapai terbesar dan terkenal di dunia itu bertujuan untuk menerbangkan pelanggan dengan lebih baik ke lebih banyak tempat saat permintaan perjalanan meningkat pesat.

"Perjanjian ini adalah kemitraan signifikan yang akan memberikan keuntungan yang luar biasa bagi pelanggan, serta membawa Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat menjadi lebih dekat. Kami berharap untuk dapat terus mengembangkan kemitraan kami dengan United dalam jangka panjang," ujar Clark dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Emirates Kerja Sama dengan UnitedEmirates Kerja Sama dengan United Foto: (dok. Emirates)

Sementara itu, Scott Kirby, CEO United Airlines mengatakan, perjanjian kerja sama itu akan menyatukan dua maskapai penerbangan ikonik yang memiliki komitmen bersama untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi pelanggan di udara.

"Perjanjian ini adalah momen yang membanggakan bagi seluruh karyawan United dan Emirates, dan saya menantikan perjalanan kita bersama," ujar Kirby.

Pelanggan dari kedua maskapai akan dapat memesan penerbangan lanjutan dengan satu tiket saja, sehingga membuat check-in dan transfer bagasi menjadi lebih cepat dan mudah.

Pelanggan dapat mengunjungi United.com atau menggunakan aplikasi United untuk memesan penerbangan dari New York/Newark ke Karachi, Pakistan atau pergi ke Emirates.com untuk memesan penerbangan dari Dubai ke Atlanta atau Honolulu.

Kerja sama ini juga akan memberikan lebih banyak peluang bagi anggota loyalty program dari kedua maskapai untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan, seperti lebih banyak miles dan bisa menikmati akses ke ruang tunggu Emirates dan United.



Simak Video "Rusia dan China Makin Erat Jalin Poros Baru Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA