Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 21 Sep 2022 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bahaya! Bule Ugal-ugalan di Jalanan, Joget di Jendela Mobil

Tangkapan layar video oknum WNA yang keluar kaca mobil sambil menari hingga akhirnya viral
Tangkapan layar video oknum WNA yang duduk di jendela mobil sambil berjoget hingga akhirnya viral
Karangasem -

Video berdurasi 26 detik dengan bule di mobil berjoget dan mengeluarkan setengah anggota badan tengah viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Bali.

Dari narasi video, aksi bule itu terjadi di Jalan Raya Sanghyang Ambu, Desa Bugbug, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Bali, pada Minggu (18/9/2022). Selain mengeluarkan setengah badannya dan duduk di jendela mobil, bule itu berjoget. Mobil melaju keluar dari jalur.

Setelah video tersebut viral, banyak netizen yang berkomentar negatif terhadap aksi bule itu. Banyak netizen yang berkomentar bahwa aksi bule tersebut sangat tidak pantas untuk ditiru karena dapat membahayakan pengendara lainnya. Selain itu, banyak netizen yang berharap bule seperti itu dideportasi ke negara asalnya.

Kapolsek Karangasem AKP I Putu Sunarcaya bertindak cepat. Dia langsung melakukan penyelidikan setelah viral bule ugal-ugalan di jalanan itu.

Saat ini, polisi telah mengetahui lokasi salah satu rombongan bule tersebut berada di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali.

Kapolsek Karangasem AKP I Putu Sunarcaya saat memperlihatkan video bule viral ugal-ugalan, Selasa (20/9/2022).Kapolsek Karangasem AKP I Putu Sunarcaya saat memperlihatkan video bule viral ugal-ugalan. (I Wayan Selamat Juniasa/detikcom)

"Dari hasil penyelidikan yang sudah dilakukan, kami mendapatkan nomor polisi sepeda motor yang ada di belakang mobil tersebut, yang kami perkirakan merupakan rombongannya. Setelah ditelusuri, lokasinya berada di wilayah Jalan Umalas, Kerobokan. Kalau nomor polisi mobil, kami tidak bisa melakukan identifikasi karena kurang jelas," kata AKP Sunarcaya saat ditemui detikBali di Polsek Karangasem, dan dikutip Rabu (21/9/2022).

AKP Sunarcaya segera menindaklanjuti aksi bule ugal-ugalan itu merujuk nopol sepeda motor. Dia bilang aksi tersebut masuk pelanggaran ringan, tapi bisa berdampak dan cukup membahayakan.

Ia mengimbau masyarakat agar, ketika menemukan hal sama di kemudian hari, langsung melapor ke kantor polisi terdekat. Sehingga bisa langsung dilakukan tindakan, supaya tidak viral dulu baru bisa dilakukan penyelidikan.

"Masyarakat seharusnya lebih aktif jika menemukan hal-hal seperti ini dan langsung melapor ke polsek terdekat, supaya langsung bisa dilakukan tindakan. Jika harus nunggu viral dulu, tentu kami butuh waktu untuk melakukan penyelidikan," kata AKP Sunarcaya.



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA