Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 27 Sep 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Turis di Canggu Mah Bebas, Tidur Berbikini di Pantai Juga Aman...

Putu Intan
detikTravel
Pesta dan musik di Canggu
Pesta dan musik di Canggu. Foto: Putu Intan/detikcom
Badung -

Canggu menjadi primadona baru di Bali. Destinasi ini ramai dikunjungi turis karena menawarkan kebebasan yang bikin mereka nyaman.

Itu diungkapkan anggota Linmas Desa Canggu, Nyoman, ketika detikTravel berkunjung ke Pantai Batu Bolong. Di sana, traveler dapat dengan mudah menemukan turis-turis baik domestik maupun internasional yang menikmati malam dengan berpesta.

"Tamu di Canggu merasa aman. Mereka punya kebebasan. Mau naik motor, mau tidur di mana saja yang penting aman. Itu dia senang ketimbang di Kuta," kata Nyoman.

"Di Canggu termasuk aman, mereka bebas mau ngapain yang penting tidak bikin onar," dia menambahkan.

Kebebasan turis di Canggu memang tampak selama detikTravel seharian berada di sana. Ada turis yang tidur di pantai hanya berbikini. Banyak juga yang naik motor dengan kemampuan yang belum mumpuni.

detikTravel bahkan sempat merasakan dampak buruk dari turis yang asal saja berkendara di Canggu. Mobil yang detikTravel tumpangi ditabrak turis asal Prancis yang salah menggenggam handle rem dengan gas.

Turis itu mengaku baru belajar mengendarai motor di Canggu. Ia menyewa motor dengan mudah di sana.

Sayang, dirinya yang belum mahir harus merugikan pengendara lain. Menurut penuturan warga di Canggu, pemandangan turis tabrakan atau jatuh dari motor itu sudah sering mereka saksikan. Untungnya, kebanyakan dari mereka mau untuk bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan.

Turis Canggu yang bebas ini sudah selayaknya juga diatur pada batas-batas tertentu. Terutama untuk turis asing, sebaiknya diperkenalkan dengan adat istiadat setempat dan tata cara berkendara yang baik. Jangan sampai momentum Canggu kebanjiran turis ini malah menimbulkan mudarat bukannya manfaat bagi warga Canggu.



Simak Video "Turis Asing yang Kencingi Kawah Gunung Bromo Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya