Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Tawarkan Paket Bundle Tiket Pesawat-Hotel Lewat Super App

Putu Intan
detikTravel
airasia super app
Airasia Super App. Foto: dok. AirAsia
Jakarta -

AirAsia mempunyai aplikasi Super App yang memudahkan traveler memesan tiket pesawat dan hotel. Ada promo hemat juga yang dapat dibeli.

Dalam rilis yang diterima detikcom, airasia Super App memfasilitasi traveler yang ingin menikmati pengalaman berlibur lebih ekonomis dan praktis melalui paket SNAP. Paket ini mengkombinasikan harga terendah dari tiket pesawat AirAsia dan rate terbaik dari sejumlah hotel pilihan secara sekaligus.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah destinasi wisata Indonesia dibanjiri pelancong yang ingin berlibur. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penumpang angkutan udara domestik selama Januari-Juli 2022 mencapai 29,7 juta. Angka ini naik 78,42 persen dibandingkan periode sama tahun 2021.

Berangkat dari hal tersebut, Airasia Super App menjawab kebutuhan masyarakat akan pengalaman wisata yang lebih terjangkau melalui paket SNAP.

"Hadirnya paket SNAP merupakan manifestasi upaya kami untuk menjadi platform travel dan gaya hidup bagi siapapun. Sebagai satu-satunya Online Travel Agent (OTA) yang memiliki kekuatan berupa maskapai sendiri, kami mampu mengoptimalkan inventori tiket penerbangan dengan harga terendah di seluruh destinasi unggulan AirAsia," kata Head of Marketing airasia Super App Indonesia Boni Andika.

"Lebih dari itu, kami juga bermitra dengan ratusan ribu brand hotel di seluruh dunia untuk mengakomodasi harga terbaik dalam kesatuan paket SNAP," dia menambahkan.

Jika traveler ingin merencanakan liburan hemat dengan paket SNAP, berikut tipsnya:

1. Sesuaikan jumlah pelancong dengan kamar yang dipesan

Traveler tidak perlu ribet memesan tiket pesawat dan akomodasi hotel terpisah. Paket SNAP akan otomatis mengkalkulasikan jumlah tiket pesawat dan kamar hotel yang dibutuhkan sesuai dengan banyaknya pelancong. Traveler juga bisa memasukkan jumlah spesifik dari orang dewasa, anak, dan balita dalam setiap kamar.

Setelah memasukkan data, sistem akan menyortir pilihan jadwal penerbangan dan sejumlah hotel dengan harga terbaik. Fitur ini menjadi sangat praktis bagi traveler yang tidak punya banyak waktu merencanakan liburan bersama keluarga besar.

2. Pilih hotel bertanda airasia Exclusive untuk rekomendasi terbaik

Airasia Super App menyajikan kategori airasia Exclusive untuk membantu traveler menemukan rekomendasi hotel yang terbaik. Selain memberikan harga terbaik, hotel yang memiliki tanda airasia Exclusive juga difiltrasi berdasarkan peringkat performa dan pelayanan kepada pengguna.

Beberapa hotel airasia Exclusive dalam paket SNAP adalah Swiss Bellin Legian, The 1O1 Bali Fontana Seminyak, dan The Sankara Resort by Pramana.

3. Lakukan pemesanan pada periode kampanye

Traveler juga dapat memanfaatkan promo kampanye dari airasia Super App. Saat ini Airasia Super App tengah menyelenggarakan kampanye SUPERisinglyHemat dengan diskon hingga 50%.

Promo akan langsung teraplikasikan pada harga hotel yang ditampilkan untuk memudahkan pengguna.

Bagi traveler pengguna baru, berikut langkah pemesanan paket SNAP melalui airasia Super App:

1. Unduk aplikasi airasia Super App di App Store atau Google Play
2. Buat akun baru
3. Klik ikon SNAP pada laman utama (Home) aplikasi
4. Masukkan rute destinasi dan tanggal keberangkatan
5. Klik pilihan Room & Guest untuk menentukan jumlah pelancong serta kamar yang dibutuhkan. Traveler bisa menambahkan jumlah kamar dengan pilihan Add another room. Lalu klik Done dan Search.
6. Pada bagian atas, paket SNAP akan secara otomatis menampilkan jadwal penerbangan dengan harga terendah. Traveler juga dapat menyesuaikan preferensi jadwal penerbangan lainnya dengan klik Change.
7. Pilih hotel preferensi traveler. Traveler dapat mengkurasi opsi yang ditampilkan berdasarkan budget, nama hotel, penilaian tamu, lokasi dan fasilitas tersedia pada bagian Sort and filter.
8. Masukkan data diri pelancong, klik Continue
9. Pilih metode pembayaran yang traveler inginkan. Bisa menggunakan kartu debit/kredit, dompet digital, atau virtual account.
10. Klik purchase untuk menyelesaikan pemesanan.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA