Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Okt 2022 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Tersibuk Dunia Mau Batasi Penumpang hingga 2023

Bandara Schiphol Amsterdam
Bandara Schiphol Amsterdam (Foto: CNN)
Amsterdam -

Bandara Schiphol Amsterdam berencana untuk terus membatasi jumlah penumpang. Pembatasan keberangkatan berlaku hingga awal 2023.

Melansir CNN, Senin (3/10/2022), salah satu bandara yang tersibuk di Eropa itu memang membuat keputusan sulit. Keputusan itu diambil meski setelah berkonsultasi dengan maskapai dan mereka tidak senang dengan hal itu.

Pembatasan kapasitas penumpang diperkirakan akan diperpanjang hingga akhir Maret. Meski demikian Bandara Schiphol akan melihat situasi lagi menjelang akhir tahun sebagai pertimbangan apakah pembatasannya akan melebihi bulan Januari.

"Bandara Schiphol telah membuat pilihan ini untuk memberikan para penumpang pengalaman perjalanan yang andal, dan bisa diprediksi serta stabil bagi maskapai," kata rilis itu.

"Pada saat yang sama, bandara bekerja keras untuk meningkatkan kualitas keamanan," ditambahkan.

Bandara mengatakan sedang bekerja dengan perusahaan keamanan dan serikat pekerja untuk memperbaiki situasi, mencatat tantangan pasar tenaga kerja yang ketat.

"Ini sesuatu yang realistis. Itulah mengapa keputusan akan semakin jelas pada akhir tahun ini apakah diperpanjang hingga melebihi Januari," kata Hanne Buis, COO di Royal Schiphol Group, dalam sebuah pernyataan.

Rilis berita tidak memberikan angka untuk batasan kapasitas. Dikatakan bahwa koordinator slot akan bekerja dengan maskapai agar memenuhi persyaratan kapasitas bandara.

Bandara Schiphol adalah salah satu bandara tersibuk di dunia untuk lalu lintas penumpang internasional. Peringkatnya di No. 3 dunia pada tahun 2021 di belakang bandara di Dubai dan Istanbul, menurut angka dari Airports Council International.



Simak Video "Lezatnya Beragam Kuliner Khas Kalimantan di Warung Berkonsep Prasmanan, Samarinda"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA