Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Okt 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Macet Lagi, Macet Lagi gara-gara... Ratusan Domba Lewat

Syanti Mustika
detikTravel
Moroccan student El Ouardani El Boutaybi works at Cooprado farm as attends a shepherding school in Casar de Caceres on May 13, 2022. - The shepherds school at Casar de Caceres is one of several such initiatives across Spain, the first of which was set up in the northern Basque Country in 1997. Completely free, the course is funded by the Cooprado livestock farmers cooperative, which pays for the teaching staff and course materials. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) (Photo by JORGE GUERRERO/AFP via Getty Images)
Ilustrasi domba ( Jorge Guerrero/AFP via Getty Images)
Jakarta -

Hutan lindung di Utah, Amerika Serikat (AS) mengimbau pengunjung untuk berhati-hati saat melintas. Karena, ada ratusan domba yang berkeliaran di hutan.

Diberitakan Fox News, Kamis (6/10/2022) Hutan Lindung Manti-La Sal membagikan video singkat yang memperlihatkan ratusan domba memenuhi jalanan kawasan hutan.

"Kemacetan lalu lintas Senin pagi adalah yang terburuk," tulis pejabat kehutanan dalam postingannya. Dia pun membagikan video domba yang menutupi jalan raya dua jalur, seperti para domba mencegah kendaraan lewat.

Terlihat kawanan domba ini memenuhi sepanjang jalan yang terlihat di dalam video. Gemas, namun ngeri juga kalau mereka tertabrak.

"Saat ini tahun ternak bergerak ke seluruh hutan. Harap pastikan untuk meluangkan waktu, terutama di tikungan itu, dan tetaplah berlaku hormat jika Anda menemui satwa di jalanan. Ingat ada orang dan anjing pekerja yang membantu pergerakan kawanan atau kawanan, jadi kesabaran dan perhatian yang tepat ke jalan sangat penting. Dalam hal ini, Anda dapat terus mengemudi dengan sangat, sangat lambat melalui kawanan hewan itu," begitulah imbauan itu.

Merujuk U.S. Forest Service hutan Nasional Manti-La Sal adalah sumber dari 85% batubara yang ditambang di Utah. Namanya berasal dari kota Kitab Mormon, Manti, dan puncak gunung 'putihnya' yang mengingatkan penjelajah berbahasa Spanyol tentang garam, atau la sal.

Atas permintaan warga setempat, Hutan Lindung Manti dibuat oleh Presiden Theodore Roosevelt pada tahun 1903 dan Hutan Lindung La Sal dibuat pada tahun 1906-1907. Kedua hutan bergabung pada tahun 1949.

Hutan nasional ini memiliki lebih dari 5.000 situs arkeologi yang diketahui berasal dari 10.000 tahun yang lalu hingga pertengahan 1900-an.



Simak Video "Di Balik Fenomena Domba-domba Berputar 12 Hari Non Stop"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA