Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Okt 2022 17:07 WIB

TRAVEL NEWS

Pensiunan Pegawai TMII Protes ke TWC, Tuntut Pencairan Pesangon

Femi Diah
detikTravel
Renovasi TMII Sudah 99%
Foto: Dok. Kementerian PUPR
Jakarta -

Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diiringi protes kepada PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC. Ada tuntutan pelunasan pesangon.

Mengutip CNBCIndonesia.com, Kamis (6/10/2022) nada protes ini terungkap dalam banner yang dibentangkan di sejumlah titik di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Dalam banner tersebut juga meminta Presiden Joko Widodo untuk membantu menyelesaikan masalah pesangon yang tak kunjung cair.

"Di bawah TWC, TMII dirombak jadi Etalase Megah Indonesia tapi pesangon karyawan TMII puluhan tahun mengabdi tidak dibayar. Karyawan lama banyak yang didepak. Tolong kami Pak Jokowi," seperti dikutip dari banner tersebut, Kamis (6/10/2022).

Sedang banner lain juga menuliskan nada serupa. Berikut keterangan dalam banner tersebut.

"Bapak Presiden... Tolong kami orang kecil.. karyawan TMII mengabdi sejak puluhan tahun. Kami telah pensiun sejak bulan Maret sampai dengan Oktober 2022 tapi uang pesangon kami tidak dibayarkan oleh PT TWC. Tolong kami Pak Jokowi."

Hingga berita ini ditayangkan, pihak TWC belum dapat dikonfirmasi.

TMII memang direnovasi sejak tanggal 1 Juli 2021, TMII akan mengusung tema "Indonesia Opera" yang menjadi wajah baru ke depan.

Corporate Secretary TWC Emilia Eny Utari mengatakan, untuk merealisasikannya, perlu komunikasi ke berbagai stakeholder terkait untuk silaturahmi dan internalisasi nilai-nilai yang menjadi tujuan pengembangan TMII kedepan dengan menggelar pertemuan virtual antara manajemen TWC dengan manajemen TMII yang terdiri dari pengelola Anjungan, Museum serta Rumah Ibadah.

"TWC berinisiatif merangkul berbagai pihak terkait, seperti pengelola Anjungan Daerah, Museum dan Rumah Ibadah di TMII. Hal ini kita lakukan agar pengembangan TMII ke depan berjalan dengan baik dan lancar. Semua pihak bisa ikut berperan dalam momen peralihan ini," ujarnya.

Renovasi dibagi dalam dua tahap, pertama perbaikan miniatur kepulauan Indonesia di wilayah danau. Kemudian disusul dengan tahap dua, dengan perbaikan Sasono Langen Budoyo. Juga perbaikan Keong Mas, Museum hingga Anjungan. Renovasi TMII itu menyedot dana hingga Rp 1,2 triliun.



Simak Video "Antrean Padat Pintu TMII saat Uji Coba Buka Terbatas Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA