Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Okt 2022 20:31 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Kemping di Gunung Pancar Bogor, Ini Tarif Tiket dan Fasilitasnya

Camping ground Gunung Pancar
Gunung Pancar Bogor (Foto: Shutterstock)
Bogor -

Bogor tetap menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta untuk melakukan kemping hingga main ke gunung. Jika mau ke Gunung Pancar, berikut tarif dan fasilitasnya.

TWA Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam.

Tiket masuknya sendiri tergolong murah, yaitu Rp 5.000 pada hari kerja, dan Rp 7.500 pada akhir pekan. Lantas, kegiatan apa yang dapat dilakukan di TWA Gunung Pancar Sentul?

1. Kemping dan Glamping

Alam yang asri, udara yang sejuk, dan fasilitas yang lengkap kerap menjadi alasan utama pengunjung memilih TWA Gunung Pancar sebagai tempat camping dan glamping (glamour camping).

Untuk merasakan sensasi menginap di TWA Gunung Pancar, detikers memiliki opsi untuk membawa tenda sendiri atau menggunakan yang sudah disediakan oleh pengelola. Jika membawa tenda sendiri, pengunjung cukup membayar Rp100.000 per orang. Sedangkan, Anda perlu membayar seharga Rp200.000 per orang jika ingin menggunakan tenda dari pengelola. Tenda tersebut dapat digunakan oleh 4 orang.

Selain camping, TWA Gunung Pancar juga menyediakan kegiatan glamping yang pengelolaannya turut dibantu oleh The Carpenter Outdoor. Untuk menikmati glamping disini, detikers perlu menyiapkan dana sebesar Rp1,5 juta per orang.

2. Trekking

Dengan kawasan hutan pinus dan trek yang cukup menantang, trekking juga dapat menjadi salah satu opsi bagi pengunjung yang ingin healing sambil berpetualang. Tidak perlu khawatir, Anda akan ditemani oleh pemandu lokal yang berpengalaman.

Untuk melakukan kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh setidaknya 4 orang ini, Anda perlu membayar Rp150.000. Pengunjung juga dapat memilih durasi trekking antara 30, 60, atau 90 menit. Trekking sendiri dapat dimulai antara pukul 06.00-09.00 WIB.

Tempat kemping di Bogor.Tempat kemping di Bogor (Foto: bektiyusti/d'Traveler)

3. Outbound

Salah satu kegiatan yang kerap dilaksanakan kala gathering keluarga, sekolah, hingga perusahaan ini juga tersedia di TWA Gunung Pancar. Selain mempersiapkan berbagai permainan yang menyenangkan, pengelola juga menyediakan fasilitas yang lengkap seperti makan siang, coffee break, listrik, sound system, hingga asuransi.

Untuk merasakan pengalaman outbound di TWA Gunung Pancar, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp350.000 hingga Rp380.000 per orang. Kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh setidaknya 30 orang.

Baca artikel selengkapnya di detikJabar



Simak Video "Menelusuri Pemandian Air Panas Gunung Pancar yang Dikritik Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA