Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 26 Okt 2022 10:51 WIB

TRAVEL NEWS

Enggak Sungkan, Enggak Tahu Malu, Joki Tas di KRL Ada Lagi, Ada Lagi

Tim detikcom
detikTravel
Fenomena Joki Tas di KA komuter Lamongan-Surabaya yang viral.
Ada lagi, joki tas di kereta (Foto: tangkapan layar/detikJatim)
Jakarta -

Setelah viral fenomena 'joki tas' di KRL Solo Balapan-Yogyakarta, kini muncul fenomena yang sama. Yakni, di KA Komuter Lamongan-Pasar Turi Surabaya.

Fenomena 'joki tas' atau menyimpan tas di kursi kereta komuter terjadi lagi. Kali ini fenomena ini terjadi di KA Komuter jurusan Stasiun Lamongan-Pasar Turi Surabaya. Para 'joki tas' itu membuat penumpang lain tak kebagian tempat duduk meski datang lebih awal.

Mengenai fenomena yang sedang viral itu, Senior Manager PT KAI Commuter Area VIII Surabaya Agus Priatna mengaku sudah mendapatkan informasinya.

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah memonitor unggahan viral di Instagram soal 'joki tas' dan akan segera mengambil tindakan. Salah satunya yaitu dengan menggencarkan sosialisasi.

"Kami sudah kopi dan memahami terkait hal itu. Kami tindaklanjuti kembali dengan sosialisasi dan imbauan terus menerus," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (24/10/2022).
-ADVERTISEMENT-


Meski begitu, Agus menyampaikan bahwa fenomena seperti ini belum bisa dikenai sanksi. Sebab belum ada aturan tegas yang mengatur hal ini.

Oleh karena itu pihaknya hanya bisa berupaya dengan terus menggencarkan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh penumpang sambil mengevaluasi pelaksanaannya.

"Belum ada aturan tentang sanksinya. Kami akan lakukan sosialisasi sambil terus kami lakukan evaluasi," ujarnya.

Artikel joki tas di KA Komuter Lamongan - Pasar Turi, Surabaya itu menjadi artikel terpopuler detikTravel kemarin. Di tiga besar lainnay bertengger lis Banget, Jangan Bawa Pembungkus Kunci Hotel Saat Tinggalkan Kamar dan Bekas Bandara Perang Dunia Jadi Parkir Truk, Kini Balik Jadi Bandara Lagi.

Berikut 10 besar artikel terpopuler detikTravel pada Selasa (26/10/2022):



Simak Video "Penumpang KRL Tertahan Hampir Sejam di Stasiun UI Gegara Perbaikan LAA"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA