Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 01 Nov 2022 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Turis India Disebut Kerap Mencuri Barang dari Hotel, Apa Iya?

Tim detikcom
detikTravel
Viral turis asal India mencuri dari vila di Bali
Foto: Viral turis asal India mencuri dari vila di Bali (ist)
Tim detikcom -

Ulah turis India dikeluhkan pengusaha surfing di pantai Kuta. Mereka kerap menawar harga seenaknya. Tak cuma itu, turis India juga disebut kerap mencuri barang hotel.

Salah satu traveler, Ahmad mengungkapkan keresahannya tentang turis India yang disebutnya kerap mencuri barang dari hotel tempat mereka menginap. Ahmad menyebut bila menghadapi turis India memang harus menyiapkan security.

"Semua hotelier pasti ngerti kalau ngadepin orang India itu harus siap security. Ini orang memang kalau gak diancam penjara gak ada etika. Mosok sprei hotel aja sering diembat. Tanya deh sama orang hotel," tulis Ahmad di kolom komentar detikcom.

Dari catatan detikcom, pernah ada kejadian turis India yang mencuri barang-barang dari villa yang mereka inapi di Bali. Kejadian itu terjadi pada bulan Juli 2019.

Tak tanggung-tanggung, mereka menggasak barang-barang milik villa seperti gantungan baju, lotion, handuk, cermin, vas hingga speaker. Beruntung pihak sekuriti vila berhasil memergoki aksi pencurian tersebut.

Cerita bermula ketika satu rombongan tamu asal India berjumlah 9 orang menginap di sebuah villa di Gianyar, Bali. Mereka menginap selama 3 malam. Saat hendak check out, sesuai SOP, petugas villa melakukan pengecekan ke kamar yang mereka inapi.

Alangkah kagetnya petugas villa ketika menjumpai keadaan kamar yang nyaris kosong melompong. Banyak barang-barang dari villa itu yang raib dicuri.

Petugas villa pun melakukan penggeledahan dan membongkar beberapa koper dan tas milik turis India itu. Di situ kedapatan para turis ini membawa sejumlah barang milik villa seperti gantungan baju, lotion, handuk, hingga speaker.

Pihak turis India sempat tidak mengakui perbuatannya. Petugas villa dan turis India itu sempat terlibat adu mulut. Pihak villa mengatakan akan menelepon polisi agar kasus ini ditangani.

Salah seorang turis India itu pun meminta maaf dan menolak kasus ini dibawa ke polisi. Dia mengatakan akan membayar kerugian pihak villa.

"Terjadi pencurian barang-barang milik vila berawal dari rombongan tamu berkewarganegaraan India berjumlah 9 orang. Mereka menginap selama tiga malam, saat check out sesuai SOP vila dilakukan pengecekan, pada saat pengecekan diketahui beberapa barang milik vila hilang," kata Kapolsek Sukawati AKP Suryadi saat itu.

Traveler pernah memiliki pengalaman yang sama tentang turis India? Silakan berkomentar di bawah ini.



Simak Video "Viral Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan di Pohon Bambu di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya