Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Nov 2022 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Makhluk Laut Aneh Sebesar Truk Ditemukan di Pantai, Hewan Apakah Itu?

Makhluk Laut Aneh
Foto: Makhluk laut aneh ditemukan di pantai AS (Facebook)
Florence -

Sesosok makhluk laut berbentuk aneh yang tidak diketahui jenisnya ditemukan terdampar di pantai. Ukurannya raksasa, sebesar truk! Kira-kira, hewan apakah itu?

Penemuan makhluk aneh itu pertama kali dilaporkan oleh Adoni Tegner, penduduk setempat yang tinggal di pesisir pantai dekat kota Florence, negara bagian Oregon, Amerika Serikat.

Adoni menemukan makhluk laut aneh itu pada Rabu (12/10) lalu. Adoni menyebut temuannya itu sebagai 'monster' karena wujudnya yang sangat asing dan belum pernah dia lihat sebelumnya.

"Makhluk itu tidak mirip seperti hewan apapun yang pernah saya lihat seumur hidup. Makhluk itu terlihat seperti serabut atau seperti cumi-cumi raksasa dan sejenisnya," ujar Adoni seperti dikutip dari KOIN 6 News, Kamis (3/11/2022).

Makhluk laut yang ditemukan Adoni memiliki rambut-rambut seperti serabut yang berwarna putih. Setelah menemukan makhluk aneh itu, Adoni menelepon pacarnya Merica Lynn untuk meminta pendapatnya.

Makhluk Laut AnehMakhluk Laut Aneh Foto: Facebook

Namun pacar Adoni pun tidak tahu makhluk apakah itu. Adoni pun memotret temuannya itu kemudian mengunggahnya ke Facebook dengan harapan ada seseorang yang bisa memberinya jawaban makhluk apakah itu?

"Kami pernah melihat bangkai paus terdampar sebelumnya, tapi tidak ada yang berambut seperti itu," kata Merica.

Merica menyebut tekstur makhluk laut aneh itu padat, tapi empuk seperti squishy. Dia jadi ingat makhluk itu mirip dengan blueberry.

"Makhluk itu seperti punya tentakel di atasnya," imbuh Adoni.

Makhluk Laut AnehMakhluk Laut Aneh Foto: Facebook

Setelah foto makhluk laut aneh itu diunggah di Facebook, seorang ahli dari Oregon State University akhirnya mengonfirmasi bahwa yang ditemukan Adoni adalah bangkai paus.

"Apa yang terlihat adalah sisa-sisa tubuh paus yang membusuk. Ada otot, syaraf, tendon dan sebagainya. Saya memperkirakan, paus itu telah mati dan berada di sana selama beberapa bulan," ujar Jim Rice, Ahli Kelautan dari Hatfield Marine Science Center.



Simak Video "Penampakan Paus Bungkuk Sepanjang 10,5 Meter Terdampar di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya