Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Nov 2022 13:08 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Bayi Menangis yang Bikin Pramugari Kesal, Tapi yang Ngadu

bonauli
detikTravel
Ilustrasi bayi di pesawat
Ilustrasi bayi di pesawat (iStock)
Jakarta -

Penumpang yang membawa bayi biasanya dihindari oleh penumpang pesawat lain. Menurut pramugari, bayi yang menangis justru bukan gangguan.

Seorang mantan pramugari bernama Kat Kalamani menjadi bintang TikTok karena informasi seputar penerbangan yang sering dibagikannya. Salah satu yang viral adalah tema penumpang menyebalkan.

"Saya berjanji kepada Anda, tidak ada yang lebih menggangu kami sebagai pramugari, ketika orang-orang mengeluh tentang bayi yang menangis," kata Kat Kalamani dilansir dari New York Post, Rabu (23/11/2022).

Awak kabin sendiri sadar bahwasannya ibu dari bayi yang menangis jadi orang yang paling tersiksa. Penumpang yang mengadu hal ini pada pramugari bukanlah pahlawan tapi malah dianggap pengganggu.

"Jangan meminta kami untuk memindahkan kursimu. Aku berjanji, tidak ada orang lain yang menginginkan bayi itu berhenti menangis lebih dari orang tuanya," ungkapnya.

Kat menyarankan penumpang untuk membawa headphone peredam bising. Jika ingin membantu tanyakan pada orang tua si bayi, apakah mereka butuh bantuan.

Kolom komentar pun dihujani oleh pendapat setuju dari orang tua. Para orang tua berkomentar bahwa saat anak-anak mereka menangis adalah hal yang terburuk.

"Saya punya 3 orang anak. Kami melakukan segalanya untuk memastikan mereka tidak menangis," tulis seorang ayah.

"Katakan pada mereka yang mengadu: Pelanggan yang terhormat, ini transportasi umum. Lain kali terbanglah dengan jet pribadimu," tambah yang lain.

"Saya seorang pramugari dan saya sangat marah ketika penumpang mengeluh pada saya tentang bayi yang menangis. Lantas apa yang Anda ingin saya lakukan?" sambar seorang awak kabin.

Masalah bayi menangis kini menjadi kontroversi yang membuat beberapa penerbangan membebaskan area dari penumpang anak-anak.



Simak Video "Spesifikasi Indonesia One, Pesawat Kepresidenan RI yang Mungil "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA