Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Nov 2022 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Netizen +62 Kagum Liat Warga Jepang, Bisa Tertib Tanpa Gas Air Mata

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Shibuya Tokyo Jepang
Ilustrasi Shibuya Crossing. Foto: Getty Images/iStockphoto/ASKA
Jakarta -

Video warga Jepang merayakan kemenangan timnas Jepang di Shibuya Crossing, viral di media sosial. Netizen sampai heran melihat betapa tertibnya mereka.

Tim nasional Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam ajang Piala Dunia 2022. Kemenangan bersejarah ini tentunya disambut sukacita warga Jepang.

Salah satu perayaan kemenangan dilakukan di zebra cross Shibuya atau Shibuya Crossing. Lokasi penyeberangan tersibuk di Jepang itu dipadati orang-orang yang ingin meluapkan kegembiraan mereka.

Kerumunan orang terlihat dari CCTV Shibuya Crossing yang beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat ratusan orang berkumpul sambil melompat-lompat ketika lampu lalu lintas menyala merah.

Namun begitu lampu akan kembali hijau, mereka dengan cepatnya bubar dan berlari ke pinggir jalan. Di sana juga tampak polisi yang menertibkan acara selebrasi. Mereka menertibkan massa dengan mengayunkan tongkat lampu berwarna merah.



Aksi ini menuai beragam komentar dari netizen Twitter. Salah satu akun sampai mempertanyakan apakah mereka benar-benar manusia.

"Disuruh bubarnya juga gampang masa, riil manusia kah????" katanya.

Pemilik akun lainnya juga menimpali, "gaperlu gas air mata disana mah ya."

"Kok bisa ada sekumpulan manusia yg tertib gini," tanya akun lainnya.

"Wah gilak sih! Pas disuruh bubar yaa auto bubar. Mobil2 juga walopun udah ijo, ya tetep stay sampe disuruh jalan. Kereeenn bgt Jepang! You deserve it," cuit akun lainnya.

Budaya tertib masyarakat Jepang memang sudah diajarkan sejak dini. Tak cuma soal menjaga keselamatan, orang Jepang juga diajarkan soal rasa malu bila sampai berperilaku yang melanggar aturan.



Simak Video "Pemain Jepang Takuma Asano Disebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA