Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 08 Des 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Detik-detik 5 Singa Kabur dari Kebun Binatang, Bikin Turis Deg-degan

Tim detikcom
detikTravel
Kebun binatang di Sydney
Kebun binatang Taronga di Sydney (Wahyu Setyo)
Sydney -

Beberapa hari lalu, lima ekor singa diberitakan kabur dari kandangnya di Taronga Zoo, Sydney. Pihak kebun binatang pun merilis video bagaimana 'kucing raksasa' ini kabur dari kandangnya.

Sebelumnya pada tanggal Selasa (1/12/2022) warga Sydney dibuat bergidik saat disebutkan lima ekor singa kabur dari Kebun Binatang Taronga di Sydney, Australia. Singa-singa itu kabur sekitar pukul 07.30 waktu setempat dan terlihat oleh petugas konstruksi berkeliaran, di saat wisatawan yang menginap terbangun.

Kandang singa hanya beberapa meter saja dari penginapan. Karena memang penginapan ini menawarkan sensasi menginap lebih dekat dengan singa. Karena ada singa yang kabur, pengelola kebun binatang harus mengunci dan membunyikan alarm.

Kenapa singa bisa kabur?

Rekaman video dari Kebun Binatang Taronga di Sydney, Australia, menunjukkan detik-detik saat singa-singa tersebut kabur. Terlihat bahwa mereka kabur dengan menyelinap melalui lubang di pagar kawat.

Kemudian rekaman menunjukkan anak-anak singa berjalan melewati bagian pagar yang rusak. Adapun 5 ekor singa yang kabur 1 dewasa dan 4 lainnya anak-anak singa. Nama mereka yaitu Ato (ayah mereka) dan Luzuko, Zuri, Khari dan Malika (anak-anaknya).

Tim tanggap darurat kebun binatang tiba kurang dari 10 menit setelah pelarian, membuat situasi kembali terkendali. Luzuko adalah yang pertama masuk kembali ke kandang, diikuti oleh Zuri betina dan Khari jantan. Malika ditenangkan oleh tim tanggap dan diangkut kembali. Setelah beberapa dorongan, Ato juga masuk ke kandang.

Dalam pernyataan setelah rekaman itu dirilis, juru bicara Taronga Zoo menyebutkan singa-singa itu telah dipindahkan ke kandang bagian belakang sambil menunggu hasil penyelidikan.

"Peninjauan atas insiden ini masih berlangsung. Seorang insinyur forensik independen masih melakukan penyelidikannya," katanya.

"Singa-singa itu akan tetap berada di luar kandang di habitat pekarangan belakang sambil menunggu penyelidikan. Mereka tidak akan kembali ke area pameran sebelum Natal," dia menambahkan.



Simak Video "Jerapah dan Zebra Penghuni Kebun Binatang Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA