Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 08 Des 2022 11:14 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Kamu Selanjutnya di Australia Barat: Ningaloo Reef

bonauli
detikTravel
Ningaloo Reef di Australia Barata
Ningaloo Reef di Australia Barat (Getty Images/iStockphoto/JohnCrux)
Jakarta -

Australia Barat punya banyak destinasi menarik, sebut saja Perth sampai Frementle. Namun ada satu destinasi wajib yang harus kamu coba jika liburan ke sana.

Badan pariwisata pemerintahan Australia Barat baru saja meluncurkan merk pariwisata global bernama 'Walking On A Dream' pada Senin (5/12) di Hotel Fairmont Jakarta.

Selain kampanye wisata, ada 4 destinasi yang jadi prioritas yaitu Perth, Margaret River Region, Ningaloo Reef, dan Kimberley.

"Yang wajib dikunjungi dan tidak boleh dilewatkan menurut saya adalah Ningaloo Reef," ujar Deputy Premier and Minister for Tourism, Roger Cook MLA dalam wawancara bersama detikTravel.

Ningaloo Reef adalah terumbu karang tepi (fringing reef) terbesar di Australia. Traveler dapat berjalan langsung dari pantai dan snorkeling di atas taman karang yang luar biasa yang dipenuhi ikan berwarna-warni hanya beberapa meter dari pantai.

Ningaloo Reef di Australia BarataBerenang bersama hiu paus di Ningaloo Reef Foto: (Getty Images/iStockphoto/JohnCrux)

Ningaloo Reef terletak di dalam Taman Laut Ningaloo sepanjang 300 kilometer. Kerennya lagi, Taman Laut Ningaloo terdaftar sebagai Warisan Dunia dan merupakan terumbu karang tepi terdekat dengan daratan di dunia.

Sebagai salah satu lingkungan laut yang paling beragam secara biologis di planet ini, Ningaloo adalah rumah bagi hiu paus antara bulan Maret dan Agustus setiap tahunnya.

Lewat tur dari Coral Bay atau Exmouth turis diberi kesempatan sekali seumur hidup
untuk berenang bersama hiu paus! Ini jadi satu-satunya destinasi di Australia yang menyediakan kesempatan ini.

Jika berkunjung di Antara bulan Agustus dan Oktober, traveler bisa menyaksikan tur interaksi paus bungkuk (humpback whale). Yang pasti ada di sepanjang tahun adalah aktivitas berenang bersama pari manta sepanjang tahun di Coral Bay.

Selain berenang bersama hiu paus, paus bungkuk, dan pari manta, Ningaloo Region juga menawarkan pemandangan yang berbeda. Ada pertemuan antara dataran outback gurun pasir dan terumbu karang di Ningaloo dan jadi satu-satunya di Australia Barat!



Simak Video "Perth Lockdown Usai Ditemukan Satu Kasus Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA