Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 14 Jan 2023 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Dicabut, Hotel Mulai Kebanjiran Event Pernikahan

Wedding Open House di Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa
Model berpose dengan kostum pengantin di Wedding Open House di Grand Ballroom Tribrata Darmawangsa Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Pencabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat bisnis hotel kembali semarak, terutama untuk pernikahan. Tahun 2023 ini, kalau mau menikah di hotel minimal harus memesan 6 bulan sebelumnya biar tanggal yang diinginkan tersedia.

Hal tersebut disampaikan Executive Assistant Manager, Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Posma P. Hutauruk di Jakarta, Sabtu (14/1/2023).

"Okupansi kita sangat tinggi, sudah lebih dari 70 persen, sudah dimulai trennya dari kuartal keempat tahun 2022 lalu, dari Oktober. September pun sudah mulai naik. Sekarang ini kalau weekend, kita harus cek wedding tahun 2023, kalau tidak memesan 6 bulan sudah terisi," ujarnya.

Seiring kembalinya minat pasangan untuk menikah di hotel setelah pembatasan COVID-19 dicabut, Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa menggelar Wedding Open House selama 2 hari yakni dari 14-15 Januari 2023.

"Wedding Open House ini merupakan yang kedua kami gelar setelah yang pertama sukses 6 bulan lalu. Melihat animo dari Wedding Open House yang pertama dan PPKM yang sudah dicabut kita harus melakukan lagi Wedding Open House di awal tahun untuk membantu calon pengantin mencari venue, wedding organizer dan kita mau menyiapkan market place buat calon pengantin," ujarnya.

Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa menyiapkan sekitar 25 vendor mulai dari wedding planner, wedding organizer, sampai ke urusan dokumentasi pernikahan di Wedding Open House ini. Paketnya mulai Rp 158 juta untuk paket intimate wedding, jika ingin undangan lebih banyak, Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa bisa menyiapkan ruangan Grand Ballroom yang bisa menampung 1.000 undangan dengan biaya Rp 888 juta.

Wedding Open House di Sutasoma Hotel & The Tribrata DarmawangsaWedding Open House di Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Foto: Dadan Kuswaraharja

"Jika ingin menambah jumlah undangan, per orangnya Rp 600.000, ini untuk selama Wedding Open House, jika di harga normal per orang Rp 688 ribu," ujarnya.

Ada juga promo sebesar Rp 100 juta untuk pasangan pengantin yang memesan paket pernikahan di Wedding Open House, plus paket menginap untuk pengantin dan keluarga pengantin di Hotel Sutasoma.

Wedding Open House di Sutasoma Hotel & The Tribrata DarmawangsaWedding Open House di Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Foto: Dadan Kuswaraharja

Untuk tren pernikahan di Tribrata, calon pengantin akhir-akhir ini lebih menyukai pernikahan tradisional yang dipadukan dengan nuansa internasional.



Simak Video "Detik-detik Tamu Hotel Mewah di China Ngamuk, Tabrakkan Mobil ke Lobi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA