Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jan 2020 07:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pemecah Ombak di Pantai Pamugaran Pangandaran Jadi Spot Foto Unik

Faizal Amiruddin
detikTravel
Pemecah ombak di Pantai Pamugaran Pangandaran. (Faizal Amiruddin/detikcom)
Pemecah ombak di Pantai Pamugaran Pangandaran. (Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran - Berfoto di kawasan pantai Pangandaran semakin bervariasi. Di sana, tepatnya di pantai Pamugaran, ada susunan pemecah ombak yang sekarang jadi spot instagramable baru. Yuk!

Berwisata ke Pangandaran jelas tak lengkap rasanya jika tak berfoto-foto. Jika merasa bosan dengan spot foto yang ada di pantai timur atau pantai barat Pangandaran, tak ada salahnya jika kita mencoba spot foto anti mainstream di kawasan pantai Pangandaran, tepatnya di Pantai Pamugaran.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai barat Pangandaran. Hanya sekitar 3 menit berkendara ke arah barat atau jalan menuju kawasan Kampung Turis Pangandaran.

Pemecah Ombak di Pantai Pamugaran Jadi Spot Foto Anti MainstreamJajaran pemecah ombak di pantai Pamugaran Pangandaran. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)

Di pinggiran Pantai Pamugaran ini terdapat deretan beton pemecah ombak yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto. Lokasi pemotretan ini, belakangan menjadi hits, sehingga banyak pengunjung yang sengaja datang ke lokasi pemecah ombak di Pamugaran.


Selain itu suasana pantainya pun tidak terlalu ramai. Hamparan pasirnya jarang terinjak orang, sehingga bisa dijadikan media untuk membuat tulisan untuk latar foto.

"Sengaja datang ke sini untuk berfoto, karena melihat di media sosial, hasilnya bagus-bagus," kata Nurasiah (30) warga Dayeuhkolot Bandung, Senin (30/12/2019).

(Faizal Amiruddin/detikcom)Pemecah ombak yang jadi spot instagramable. (Faizal Amiruddin/detikcom)

Suasana pantai yang sepi menurut dia tidak membuat foto menjadi ramai dan ada objek lain selain dirinya. "Jadi di foto kesannya seperti private beach," kata Nurasiah.

Di pantai Pamugaran sendiri terdapat 2 lokasi pemecah ombak yang sengaja dipasang untuk mencegah abrasi pantai. Namun yang harus diingat, di lokasi pantai ini pengunjung jangan berenang, karena bisa membahayakan keselamatan. Ombak besar dan arus baliknya bisa dengan cepat menyeret kita ke tengah laut.





Simak Video "Kerajinan Limbah Laut Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA