Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Des 2020 22:46 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tempat Menginap Asyik Tak Jauh dari Perbatasan

Satu-satunya hotel berstandar bintang 3 yang ada dibatas negeri yakni Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Beginilah potretnya.
Foto: Hotel Grand Banana Putussibau (Rachman Haryanto/detikcom)
Putussibau -

Sebagai kota terdekat dari perbatasan Indonesia-Malaysia, Putussibau bisa jadi tempat menginap traveler. Ada Grand Banana, satu-satunya hotel bintang 3 di sana!

Hotel Grand Banana Putussibau bisa jadi rekomendasi tempat menginap traveler yang hendak melintasi perbatasan RI-Malaysia. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang 3 di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.

detikTravel dan Tim Tapal Batas detikcom bersama BRI menginap di hotel ini selama 4 hari untuk menjelajahi perbatasan RI-Malaysia. Lokasi hotel ini sangat strategis bagi para pelancong yang hendak melakukan perjalanan menyeberangi negeri tetangga.

Hotel Grand Banana ini terhitung masih baru. Baru pada bulan Juli 2019 lalu hotel ini mulai beroperasi. Total ada 54 kamar yang bisa dipesan traveler di hotel ini.

"Hotel ini buka dari bulan Juli 2019. Kamar di sini kurang lebih ada 54 kamar, dari lantai 2 sampai lantai 4," kata Ego Arvando, resepsionis hotel.

Satu-satunya hotel berstandar bintang 3 yang ada dibatas negeri yakni Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Beginilah potretnya.Ego Arvando, resepsionis Hotel Grand Banana Foto: Rachman Haryanto

Ada beberapa tipe kamar di hotel ini, dari standar, family hingga yang tertinggi Suite. Harganya pun bervariasi, tergantung dari tipe kamar.

"Untuk harga, kami mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 1,2 Juta. Paling mahal untuk tipe Suite. Kalau untuk tipe Family Rp 700 ribuan," imbuh Ego.

Satu-satunya hotel berstandar bintang 3 yang ada dibatas negeri yakni Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Beginilah potretnya.Satu-satunya hotel berstandar bintang 3 yang ada di batas negeri Foto: Rachman Haryanto

Soal pembayaran, traveler tidak perlu khawatir karena sudah tersedia mesin EDC Bank BRI di hotel ini. Rupanya Bank BRI ada kerja sama tersendiri dengan pihak hotel sehingga bisa difasilitasi terkait pengadaan mesin EDC BRI.

"Sebetulnya kita ada kerja sama, seperti difasilitasi buat dibantu untuk mesin EDC Bank BRI untuk memudahkan transaksi," lanjut Ego.

Tak hanya itu, di dalam lobby hotel juga terdapat ATM Bank BRI. Keberadaan mesin ATM dari Bank BRI tentu saja memudahkan bagi nasabah Bank BRI yang hendak mengambil uang tunai di perbatasan.

Adapun untuk fasilitas lain di hotel ini adalah Aula Besar dan Aula Kecil di lobby hotel, serta rooftop dan restoran yang bisa dipakai traveler untuk nongkrong sambil makan dengan latar belakang pemandangan kota Putussibau dari ketinggian.


---
Program Tapal Batas mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan khususnya di masa pandemi. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com!



Simak Video "Meraih Asa di Jantung Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA