Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Apr 2021 17:32 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Viral di TikTok dan Kekinian

Syanti Mustika
detikTravel
Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum.
Tempat wisata di Jakarta yang ramai di TikTok Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pengguna TikTok membuat tempat wisata memiliki sudut pandang yang berbeda. Nih tempat wisata di Jakarta yang ramai dibahas di TikTok. Sudah ke sini?

Kamu yang rindu seru-seruan namun masih belum bisa keluar kota Jakarta, tidak apa-apa. Banyak tempat menarik di Jakarta yang sekarang tengah naik daun karena ramai ditampilkan di TikTok.

Dirangkum detikcom, Kamis (8/4/2021) berikut tempat wisata di Jakarta yang viral di TikTok yang memang sangat seru untuk dikunjungi:

1. Moja Museum

Bisa dikatakan, Moja Museum menjadi salah satu tempat hype buat kencan di Jakarta. Daya tariknya adalah berkeliling museum dengan roller skate atau sepatu roda. Ada juga ruangan khusus melukis nih di sini.

Tidak bisa main? Jangan cemas, ada alat bantunya kok. Jadi kamu masih bisa seru-seruan bersama teman atau pasangan. Di sini banyak spot instagramable lho.

Moja Museum berada di Gelora Bung Karno, Main Stadium, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 1, Gelora, Jakarta Pusat. Tiket masuknya mulai dari Rp 110 ribu.

Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum.Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum. Foto: Rifkianto Nugroho

2. Senayan Park

Suasana asri dan tenang, serta banyak tanaman dan pohon menjadi daya tarik warga Jakarta untuk berkunjung ke Senayan Park. Kamu juga bisa bersantai di bangku-bangku yang ada di pinggir danau.

Tak ketinggalan banyak spot foto cantik yang bisa meramaikan sosial media kamu. Salah satu yang terbaik adalah berfoto di perahu yang dikelilingi bunga-bunga.

Senayan Park berada di Jalan Gerbang Pemuda nomor 3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berkunjung ke sini tak ada tiket alias gratis!

Senayan Park Mall atau SPARK MallSenayan Park Mall atau SPARK Mall Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

3. J-Sky Ferris Wheel

Pecinta drama Korea pasti sadar nih, jika dilihat-lihat suasana di J-Sky Ferris Wheel mirip dengan Korea Selatan. Selain bisa naik bianglala, kamu juga bisa menuliskan nama di gembok cinta lho di tempat wisata Jakarta ini.

J-Sky Ferris Wheel berada di AEON Mall Jakarta Garden City, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Untuk menikmati wahana ini kamu membayar tiket Rp 50 ribu per orang.

Bianglala tertinggi di IndonesiaBianglala tertinggi di Indonesia Foto: (nfadils/d'Traveler)

4. Petak Enam Di Chandra

Petak Enam Di Chandra berada di Jalan Pancoran, Glodok. Lokasinya berada di seberang China Town. Tempat ini tidak hanya menyediakan ragam kuliner saja, namun desain tempatnya juga instagramable lho.

Berada di area ini kamu bisa memilih mau duduk di area mana. Terdapat banyak pilihan toko, meja dan bangku yang bisa kamu pakai. Ornamen khas Tionghoa begitu kental di sini.

Ada sekitar 30 pedagang makanan dan minuman yang bisa kamu jelajahi. Seperti Soto Betawi, Pempek Eirin, Sedap Wangi, Count Three, Nyapii, Es Teboo, Dijakarta Cafe, Hola Asia, Koo Tie Shantung, Cempedak Goreng, Mie Ayam, Tahu Gejrot, dan Sue Ora Jamu. Harganya bervariasi.

[Gambas:Instagram]



5. Pantai Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk

Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 atau yang biasa disingkat PIK2, nama Pantai Pasir Putih segera menjadi buah bibir di kalangan traveler. Lokasinya persis setelah jembatan yang viral beberapa waktu lalu. Pantai Pasir Putih ini memanjang hingga kurang lebih 4 Km seperti tertulis di situs resmi Agung Sedayu selaku pengembangnya.

Pantai ini merupakan buatan dan mungkin adalah satu-satunya di Jakarta. Satu paket, pantai ini juga dilengkapi dengan area pedestrian yang luas serta jalur sepeda.

Tepat di pinggir pantai, juga tersedia sentra wisata kuliner yang memanjang sekitar beberapa ratus meter. Tersedia aneka pilihan makanan seperti kuliner Korea Selatan, chinese hingga nusantara dan buka hingga malam hari.

Untuk informasi, kawasan Pantai Pasir Putih PIK2 ini hanya buka terbatas dari pukul 15.00-21.00 WIB saja

Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!.Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!. Foto: Rachman_Foto


Simak Video "Jakarta Bangkit, Sebuah Tekad dan Harapan untuk Ibukota"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA