Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 22 Sep 2021 20:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Terowongan Silaturahmi Rampung, Istiqlal-Katedral Jakarta Punya Parkir Bersama

Wakil Presiden RI Maruf Amin meninjau pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedal Jakarta. Terowongan ditargetkan selesai September.
Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral Jakarta Foto: Dok. Kementrian PUPR

Pembangunan Terowongan ini telah dimulai pada 15 Desember 2020 lalu dengan anggaran Rp37,3 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor PT Waskita Karya, manajemen konstruksi PT Virama Karya dan perencana PT Yodya Karya.

Terowongan Silaturahmi dibangun dengan panjang tunnel 28,3 meter, tinggi 3 meter, lebar 4,1 meter dengan total luas terowongan area tunnel 136 m2 dengan total luas shelter dan tunnel 226 m2. Jarak terdekat pintu masuk terowongan dengan Gereja Katedral Jakarta yakni 32 m hal ini guna memastikan keamanan struktur Katedral. Sementara jarak terdekat terowongan dengan gerbang Masjid Istiqlal adalah 16 m.

Arsitektur entrance terowongan ini dibangun dengan gaya modern di mana eksteriornya menggunakan material transparan sehingga kecantikan desain Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta yang merupakan bangunan cagar budaya tidak terhalang. Sementara bagian interior dibuat senada dengan interior Masjid Istiqlal menggunakan marmer

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Terowongan Silaturahmi Rampung, Begini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Kapolri, Menteri, PSSI, Bicara Tragedi Kanjuruan
Kapolri, Menteri, PSSI, Bicara Tragedi Kanjuruan Selengkapnya