Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Okt 2021 11:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Merasakan Kesejukan dan Ketenangan Telaga Warna Puncak Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak Bogor. Foto: Dok Pribadi Azril Shiva / @frameofnjdrl
Jakarta -

Traveler yang penat dengan suasana perkotaan, bisa kabur sejenak ke Telaga Warna Puncak, Bogor. Di sana kamu bisa menikmati udara sejuk nan menenangkan.

Puncak Bogor tidak habis-habis menyita perhatian kepada setiap mata masyarakat, terlebih kepada mata masyarakat yang tinggal sekitar Jabodetabek. Puncak merupakan salah satu destinasi favorit traveler yang tinggal di sekitar Bogor, karena di sana terdapat panorama pegunungan dan rimbunnya pohon yang siap disuguhkan kepada traveler yang datang.

Tetapi jika traveler bosan dengan destinasi wisata di Puncak yang itu-itu saja, traveler wajib mencoba datang ke sebuah telaga yang pasti akan memukau traveler dengan sejuknya pepohonan dan juga tenangnya suasana, yaitu ke Telaga Warna Puncak Pass Bogor dapat menjadi pilihan libur di akhir pekan.

Lokasi telaga yang tak jauh dari kawasan Puncak Pass Bogor, membuat Telaga Warna selalu menjadi pilihan tempat wisata terbaik. Bagi warga Jakarta yang ingin menepi dari rutinitas harian yang padat, maka berkunjung ke tempat wisata ini akan dapat menjadi pilihan traveler pergi berlibur.

Telaga Warna Puncak BogorTelaga Warna Puncak Bogor. Foto: Dok Pribadi Azril Shiva / @frameofnjdrl

Berada di objek wisata alam Puncak Bogor ini, traveler akan disuguhkan keindahan hamparan hijau kebun teh yang memiliki area kebun cukup luas serta memiliki hawa sangat sejuk, sehingga sangat cocok dijadikan tempat relaksasi menghilangkan rasa penat setelah dibuat sibuk rutinitas melelahkan.

Berkunjung ke sana bersama keluarga ataupun teman-teman, tidak akan mengecewakan traveler. Keunikan dari telaga warna di Bogor ialah warna dari air telaga bisa berubah-ubah, hal tersebut disebabkan pantulan berbagai pohon serta cahaya matahari sehingga menimbulkan warna gradasi bervariasi.

Menurut informasi dari warga sekitar bahwa Telaga Warna Puncak sudah lama diresmikan sejak tahun 1972 dan merupakan salah satu bagian dari usaha cagar alam hutan dari gunung Mega Mendung dan Gunung Hambalang. Lokasi wisata dekat kawasan perkebunan teh PTP VII Gunung Mas.

Taman Wisata Telaga Warna berada di di kawasan dataran tinggi puncak sehingga membuat Telaga Warna mampu memancarkan panorama asri pegunungan serta pesona telaga yang memiliki pemandangan indah, telaga tersebut diperkirakan memiliki luas kurang lebih 1,5 hektar yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Untuk traveler yang gemar berfoto juga bisa berswafoto di tepian telaga atau danau sembari menikmati pemandangan. Selain itu traveler juga bisa menyewa perahu mirip rakit untuk menyusuri area danau. Menjadi pengalaman menyenangkan dan berkesan ketika mengelilingi diantara hawa sejuk serta percikan air segar dari telaga.

Selanjutnya: fasilitas di Telaga Warna Puncak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA