Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Des 2021 08:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Alam di Bogor yang Lagi Hits, Cocok Buat Melepas Penat

Sawah Segar Sentul
Sawah Segar (Sawah Segar Sentul/Instagram)
Jakarta -

Bogor memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Cocok untuk melepas penat.

Dari pesona gunung, sawah hingga air terjunnya Bogor menawarkan pesona yang indah untuk didatangi wisatawan. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta menambah nilau plus wisata Sentul di mata traveler ibu kota.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, berikut 5 wisata alam hits untuk melepas penat di Bogor


1. Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyuguhkan pesona hutan pinus yang indah. Suasananya begitu sejuk dan menenangkan.

Kawasannya yang cantik membuat Taman Wisata Gunung Pancar direkomenasikan untuk travel pemburu foto. Lokasinya berada di ketinggian 300-800 mdpl.

Berada di Jalan Desa, Kampung Ciburial, RT 3.3 Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor atau familiar dengan sebutan sentul, wisata Gunung pancar juga sering menjadi tempat untuk kegiatan outbond, camping hingga gathering.

Sunset di Gunung PancarSunset di Gunung Pancar Foto: (@amanrupiner/d'Traveler)

2. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang mengajak traveler menikmati pesona tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Gede, Gunung Pangrango dan Guung Salak. Tak perlu diragukan deh keindahannya.

Lokasinya masuk kawasan Agrowisata Villa Bukit Hambalang yang memiliki area kolam renang, outbond, jogging hingga tempat penginapan. Banyak spot foto di tepi bukit hingga rooftop.

Panorama sunset bisa traveler nikmati di Taman Fathan Hambalang. Malam harinya, gemerlap lampu kota yang cantik akan menyapa.

Taman Fathan HambalangTaman Fathan Hambalang Foto: (Taman Fathan Hambalang/instagram)

3. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo punya kolam yang jernih. Sesuai namanya, airnya memang berwarna kehijauan bahkan sering disebut Green Canyon Bogor.

Lokasinya berada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Kedalamannya bervariatif, mulai dari 2 hingga 10 meter.

Untuk bermain air di Curug Leuwi Hejo, harga tiket masuknya adalah 15.000. Curug ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00.

Bermain Air Di Segarnya Aliran Sungai Curug Leuwi HejoBermain Air Di Segarnya Aliran Sungai Curug Leuwi Hejo Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

4. Sawah Segar

Sesuai namanya, Sawah Segar memiliki pesawahan yang sejuk dan menyegarkan. Suasananya begitu teduh dan nyaman.

Berlokasi di Bojong Koneng, Babakan, Madang, Bogor, di sini, traveler bisa menikmati hidangan khas Sunda dan Betawi, Ada gazbo kayu dengan pemandangan sawah yang menenangkan.

Pada hari Selasa hingga Jumat, restoran ini buka pada pukul 10.00-18.00, sedangkan pada Sabtu dan Minggu buka lebih pagi, yaitu pada pukul 08.00-18.00.

Sawah Segar SentulSawah Segar Sentul Foto: (Sawah Segar Sentul/Instagram)

5. Taman Budaya Sentul

Taman Buaya Sentul cocok nih untuk traveler yang mau liburan bareng keluarga. Lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Sentul, Bogor.

Ada tiga zona wahana di Taman Budaya, pertama ada kids zone yang memiliki flying fox, jembatan gantung, papan goyang hingga jaring merayap. Kedua teenagers zone yang punya 14 wahana seperti snake bridge, tyre swing hingga flying fox dan wahana lainnya untuk remaja. Terakhir, ada adult zone untuk pengunjung dewasa.

Nah, di sini juga ada program wisata alam di Sentul, salah satunya privat hiking ke berbagai curug, goa hingga hutan pinus!

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Genjrang-genjreng Bermain Gitar, Serunya Bernyanyi di Tengah Sungai, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA