Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Des 2021 17:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nyes... Air Terjun Tingkat Dua di Grobogan Cocok untuk Akhir Pekan

Air Terjun Mbengkat Indah di Grobogan, Jateng
Air Terjun Mbengkat Indah di Grobogan. (Manik Priyo Prabowo/detikTravel)
Grobogan -

Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyimpan potensi pariwisata alam Air Terjun Mbengkat Indah. Air terjun ini spesial dengan dua tingkat.

Lokasi Air Terjun Mbengkat itu tepatnya berada sekitar 7 meter dari Bendungan Klambu di Desa Taruman, Kecamatan Klambu.

Air terjun ini belum begitu populer, sehingga tidak terlalu ramai wisatawan kendati di akhir pekan. Biasanya, traveler yang singgah di sini dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan anak muda.

Salah satu pengunjung Septa (16), pelajar SMK Gubug, senang dengan menjelajahi wisata Air Terjun Mbengkat. Dia berharap fasilitas untuk wisatawan ditambah.

Air Terjun Mbengkat Indah di Grobogan, JatengAir Terjun Mbengkat Indah di Grobogan, Jateng Foto: Manik Priyo Prabowo/detikTravel

"Tempat wisata alam ini bagus, tetapi enggak dikelola dengan baik. Padahal, ada dua tingkat air terjun dan paling bawah terdapat batu halus yang bisa menjadi tempat seluncur air. Lumayanlah buat bikin konten video," kata Septa kepada detikcom di lokasi wisata, Jumat (17/12/2021)

Tak hanya berpose di Air Terjun Mbengkat, Septa, yang datang bersama enam rekannya ini, ingin menghabiskan waktu dengan bermain air. Airnya memang jernih, hanya saja banyak sampah dari bambu dan kayu yang terbawa aliran air di sekitar air terjun itu.

Septa bilang itu membuat pengunjung tidak bisa menikmati permainan air maupun berseluncur di batu berlumur dengan ujung genangan air sedalam satu meter lebih itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina Selengkapnya