Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 17:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Kabut di Tangkuban Perahu

Gandung Adi Wibowo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kawah Tangkuban Perahu
Kawah Tangkuban Perahu
detikTravel Community - Mau liburan gampang tidak jauh dari Bandung atau Jakarta? Ayo ke Gunung Tangkuban Perahu, suasananya saat berkabut, asyik banget!

Dulu waktu pelajaran di sekolah masih inget nggak tentang Legenda Sangkuriang? Jadi dikisahkan dia jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi alias Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam.

Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Perahu.

Saya menyempatkan jalan-jalan ke Gunung Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu aktif mengeluarkan gas belerang juga sumber air panas di kaki gunungnya.

Statusnya diawasi terus oleh Direktorat Vulkanologi Indonesia. Dengan tiket masuk Rp 20 ribu/orang. Paling enggak, ini bisa jadi tempat sehari kabur dari rutinitas harian kamu.

Tips liburan di sini, hati-hati saat perjalanan naik. Karena, setiap saat kabut bisa turun. Kemudian bawa masker karena bau belerang lumayan tajam. Yang ketiga, jaga keindahan dan keasrian tempat ini ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA