Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Des 2016 08:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hostel Unik di Jepang, Bentuknya Gerbong Kereta

Foto: Hostel Kereta Hokutosei (Train Hostel Hokutosei/Facebook)
Foto: Hostel Kereta Hokutosei (Train Hostel Hokutosei/Facebook)
Tokyo - Kereta adalah moda transportasi favorit masyarakat Jepang. Di Tokyo, malah ada hostel yang dibuat menyerupai gerbong kereta.

Terinspirasi dari Kereta Hokutosei yang beroperasi di antara Stasiun Ueno Tokyo dan Stasiun Sapporo Hokkaido, pihak East Japan Railway Company dan JR East Urban Development Corporation menghidupkan kembali nostalgia masa lalu itu lewat sebuah hostel yang diberi nama sama.

Dilansir detikTravel dari situs resminya, Rabu (28/12/2016) hostel itu pun dibuat begitu mirip dengan Kereta Hokutosei yang telah dipensiunkan pada Agustus 2015 lalu setelah beroperasi selama 27 tahun.

Masuk ke dalam hostel, traveler pun akan langsung disambut oleh papan informasi bertuliskan Hokutosei yang banyak ditemui di stasiun kereta pada umunya.

Rasanya seperti di dalam gerbong kereta (Train Hostel Hokutosei/Facebook)Rasanya seperti di dalam gerbong kereta (Train Hostel Hokutosei/Facebook)
Walau berbentuk seperti gerbong kereta Hokutosei, namun hostel itu tetap tidak melupakan fungsi utamanya sebagai penginapan. Terbagi menjadi tujuh lantai, Hostel Hokutosei memiliki total 78 tempat tidur. Ada yang model bunk bed sampai yang private.

Sejumlah fasilitas penunjang hostel seperti kamar mandi, laundry, hingga dapur dan ruang tamu juga ada di dalamnya. Bedanya hanya terletak pada suasana dan furnitur di dalam kamar yang tampak seperti dalam gerbong kereta.

Tempat tidur bunk bed ala kereta (Train Hostel Hokutosei/Facebook)Tempat tidur bunk bed ala kereta (Train Hostel Hokutosei/Facebook)
Uniknya, denah tiap lantainya pun dibuat mirip seperti papan informasi di stasiun kereta Jepang. Rasanya seperti berada di dalam kereta.

Agar semakin menambah kesan nostalgia, traveler juga bisa menonton film dokumenter tentang perjalanan Kereta Hokutosei saat masih beroperasi dulu.

Hostel unik ini pun terletak di Bokurocho, Tokyo dan sudah resmi buka sejak 15 Desember 2016 kemarin. Biaya menginap per malamnya dimulai dari 2.500 Yen atau sekitar Rp 286 ribu. Sangat terjangkau untuk dompet backpacker!

Kamar yang lebih private (Train Hostel Hokutosei/Facebook)Kamar yang lebih private (Train Hostel Hokutosei/Facebook)
Mau tahu seperti apa hostelnya, yuk kita tonton dulu videonya berikut ini:

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED