Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Jun 2018 08:23 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Museum Iblis di Amerika!

Bona
Redaksi Travel
DEVIL-ish Little Things Museum (DEVIL-ish Little Things Museum/Instagram)
DEVIL-ish Little Things Museum (DEVIL-ish Little Things Museum/Instagram)
Portland - Mungkin ini museum paling unik di Amerika Serikat. Museum ini bertema iblis. Ini seram atau bagaimana?

DEVIL-ish Little Things Museum adalah nama dari museum unik ini. Letaknya ada di Vancouver, bukan yang di Kanada, tapi Kota Vancouver di New York. Jaraknya 23 km dari Kota Portland, AS

Koleksi yang ditawarkan bukanlah yang yang wajar, melainkan berbagai macam benda berbentuk setan, satyr, krampus, dan makhluk bertanduk lainnya, seperti yang dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (8/6/2018).

Ada cerita menarik dari tempat ini. Museum ini dulunya merupakan gereja tua dari tahun 1911, kemudian ditinggalkan pada tahun 1970-an. Kemudian gereja ini direnovasi menjadi sebuah rumah.

Rumah tersebut kemudian dibeli oleh Marion Held. Marion Held rupanya adalah kolektor benda unik. Sebut saja berbagai benda dengan bentuk iblis dengan ukuran mini.

Koleksi boneka iblis (DEVIL-ish Little Things Museum/Instagram)Koleksi boneka iblis (DEVIL-ish Little Things Museum/Instagram) Foto: undefined

Koleksi ini hadir dalam berbagai barang, seperti patung, perhiasan, buku, lampu, kotak korek api, vas, buku, dan seni yang berkaitan dengan setan dan teman-temannya.

Tak hanya benda-benda antik yang dikumpulkan menjadi satu, nuansa rumah Held pun diubah menjadi lebih dramatis. Warna merah mendominasi seisi ruangan dan perabotan.

Traveler yang ingin berkunjung ke sini harus terlebuh dulu membuat janji. Museum ini dikelola secara pribadi, traveler akan dikenakan biaya masuk sebesar USD 8 atau sekitar Rp 112.000 per orang

Nantinya traveler tak hanya diajak berkeliling untuk melihat koleksi, tapi juga dijamu dengan tea party yang bertema iblis. Kamu berani?


(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED