Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 08 Feb 2021 09:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Megahnya Masjid Terbesar di Jepang, Tokyo Camii

Masjid Tokyo Camii
Masjid Tokyo Camii (Foto Google)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler

Penamaan "Camii" pada masjid ini berasal dari Bahasa Turki yang memiliki arti tempat orang berkumpul untuk salat Jumat. Walaupun memang awalnya hanya diperuntukkan untuk salat Jumat, masjid ini sekarang juga dibuka untuk menunaikan salat wajib ataupun salat lainnya. Tidak ketinggalan, masjid ini juga menyelenggarakan salat bersama untuk hari-hari besar umat muslim seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

Tampilan luar masjid memberikan kesan khidmat dan nyaman di tengah kawasan pemukiman di Yoyogi Uehara. Hal yang menarik perhatian adalah desain cantik yang ada di pintu masjid yang mengandung kaligrafi khas agama Islam, tentunya indah dan geometris. Dalam kunjungan Anda, tidak ada biaya untuk memasuki masjid ini.

Mulai dari lantai 1, pengunjung dapat melihat pusat kebudayaan. Di sini terdapat beberapa lemari yang berisi buku dan sering kali dijadikan tempat untuk beberapa pameran buku atau barang-barang khas lainnya. Desain kaligrafi juga disuguhkan juga memanjakan mata. Buku referensi mengenai agama Islam banyak berderet di rak buku yang terlihat seolah-olah seperti perpustakaan kecil. Selain itu, di sana tersedia juga tempat untuk membaca bagi pengunjung masjid. Ditambah lagi, pengunjung dapat membeli berbagai oleh-oleh khas Turki seperti aksesoris, porselen, kartu pos, dan lain sebagainya.

Lalu, lantai 2 adalah tempat umat Islam melaksanakan Salat. Saat masuk ke dalam, Anda akan dibuat kagum oleh desain ruangan yang indah. Mulai dari karpet yang sekaligus sajadah yang sangat nyaman dan bagus, ceilingnya yang cukup tinggi dan kaligrafi yang unik.

Matahari yang masuk dari jendela-jendela juga menambah keindahan dari masjid ini. Mimbar yang digunakan oleh imam untuk memberikan ceramah juga sangat menarik, seperti menara yang ada di dalam suatu bangunan. Aspek-aspek inilah yang membuat masjid ini terlihat luas dan terasa nyaman untuk beribadah. Dalam kunjungan kali ini, penulis bertemu salah satu pengunjung muslim dari Indonesia.

"Masjid ini adalah suatu daya tarik yang luar biasa yang ada di Jepang, khususnya untuk wisatawan muslim seperti saya. Saya mengalokasikan waktu untuk berkunjung di masjid di itinerary saya karena ini salah satu masjid yang menjadi obrolan di Indonesia karena digunakan sebagai tempat pernikahan Syahrini," kata pengunjung asal Indonesia, Juminah.

Dengan terkenalnya masjid ini, secara tidak langsung juga meningkatkan pengunjung dari Indonesia. Ditambah lagi, selain tempat untuk ibadah, terdapat suatu toko produk-produk halal, tidak hanya makanan yang bisa langsung dimakan, bahkan untuk kebutuhan bahan-bahan pokok.

Halal Market di Masjid Tokyo CamiiHalal Market di Masjid Tokyo Camii Foto: (Tokyo Camii – Tokyo Mosque Facebook)

"Betul, saya juga awalnya kaget saat melihat ada toko atau seperti minimarket yang menjual berbagai macam produk-produk instan yang halal, bahan mentah untuk dimasak maupun makanan siap saji yang bisa dimakan. Bahkan ada Indomie walaupun harganya yang berbeda dengan Indonesia, tapi mungkin cukup membantu orang Indonesia yang tinggal disini" kata Juminah, saat ditanya mengenai keunikan lain di masjid ini.

Halal Market di Masjid Tokyo CamiiHalal Market di Masjid Tokyo Camii Foto: (Tokyo Camii – Tokyo Mosque Facebook)

Selanjutnya Masjid Tokyo Dikunjungi Pejabat Negara

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA