Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Mar 2021 13:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Bunga Sakura di Asia Tenggara, Indonesia Juga Ada!

Bunga sakura mekar di Kebun Raya Cibodas
Foto: Bunga sakura di Cibodas (Ismet Selamet/detikcom)
Jakarta -

Menikmati indahnya bunga sakura mekar bisa juga dilakukan di kawasan Asia Tenggara. Setidaknya ada 5 negara yang punya bunga Sakura, Indonesia juga ada!

Bunga sakura tak hanya jadi monopoli Jepang dan negara Asia Timur lainnya. Negara-negara Asia Tenggara juga punya bunga Sakura yang bermekaran dengan indahnya dan tak kalah cantik dengan Sakura yang ada di Jepang.

Dihimpun detikTravel dari Agoda, Rabu (10/3/2021), ada 5 negara di Asia Tenggara dimana traveler bisa menikmati keindahan bunga sakura. Tak perlu jauh-jauh karena ada Indonesia juga di dalam daftar tersebut. Apa saja ya?

Indonesia


1. Cibodas

Pohon sakura ternyata bisa juga dinikmati traveler di Indonesia, tepatnya di Kebun Raya Cibodas. Bunga sakura di kebun raya ini mekar dua kali dalam setahun. Pertama di bulan Februari hingga Maret, kedua mekar di bulan Juli hingga Agustus.

Ini disebabkan karena Indonesia memiliki 2 musim. Traveler bisa menikmati bunga Sakura dan menginap di hotel mewah Le Eminence Puncak Hotel Convention and Resort dengan pemandangan gunung yang menawan.

2. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Tidak perlu khawatir karena ketinggalan musim bunga sakura mekar di bulan Maret atau April karena Anda bisa melihat bunga ini mekar di bulan Oktober. Di mana lokasinya? Ada di Waingapu, Nusa Tenggara Timur!

Buat traveler yang gemar dengan wisata budaya, kunjungi toko dan workshop tenun ikat, serta saksikan pedagang yang memanggul kain yang berada di sekitar kota Waingapu.

Pesanlah kamar di Padadita Beach Hotel untuk menikmati pemandangan laut dari teras kolam renang, serta sakura mekar di Waingapu.

Selanjutnya --->> Malaysia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA