Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mar 2021 19:24 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gaet Wisatawan, Korea Selatan Sulap Pulau Ini Jadi Serba Ungu

Femi Diah
detikTravel
Pulau ungu
Foto: (Shinan County Office)
Jakarta -

Korea Selatan membuat terobosan untuk menarik minat wisatawan. Salah satunya membuat ungu seluruh pulau ini. Serba ungu itu ada di Kepulauan Banwol dan Pulau Bakji. Penduduk membuka ladang lavender dan menanam aster.

Rumah-rumah juga dicat ungu. Begitu pula jalan dan jembatan.

"Orang tua seperti kami memiliki kehidupan terpencil di sini, karena semua anak muda meninggalkan kota," kata warga desa Shin Deok-im, 79, yang telah tinggal di Pulau Bakji selama lebih dari 60 tahun, dan dikutip Reuters.

"Saya senang melihat orang muda dan anak-anak berkunjung untuk melihat kota kami. Mereka semua seperti cucu saya," dia menambahkan.

Perubahan menjadi serba ungu itu memang direncanakan oleh pemerintah Korsel. Tujuannya, mendatangkan wisatawan.

Pemerintah Korsel memilih pulau-pulau kecil dengan jumlah penduduk lebih dari seratus orang untuk dijadikan spesial. Nah, pemerintah daerah Shinan menginvestasikan 4,8 miliar won (USD 4,25 juta) untuk mengubah Pulau Bakji menjadi ungu sejak 2015. Biaya itu digunakan termasuk untuk mengecat lebih dari 28.000 meter persegi atap berwarna ungu.

Menurut pemerintah daerah setempat kampanye tersebut telah menarik lebih dari 487.000 wisatawan sejak diresmikan pada 2019.

Agar semakin lekat dengan warna ungu, nasi yang disajikan pun berwarna ungu. Begitu pula dengan piringnya.

Warga mengikuti proyek ungu dengan penuh semangat.

"Setiap pagi saya berpakaian ungu dari ujung kepala sampai ujung kaki, bahkan termasuk pakaian dalam dan sepatu saya, dan itu membuat saya bahagia," kata Jung Soon-shim, warga 88 tahun, duduk di gazebo ungu.



Simak Video "Menuruni Anak Tangga Menuju Air Terjun Tegenungan, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT