Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Mar 2021 20:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nyeleneh Banget, RS Ini Bukan untuk Manusia, Tapi Ikan

Palm Jumeirah mungkin terkenal dengan hotel bintang lima dan villa mewahnya. Tapi traveler tau kalau di sini juga ada rumah sakit ikan?
Foto: (2021 Atlantis, The Palm Dubai)
Dubai, UEA -

Palm Jumeirah mungkin terkenal dengan hotel bintang lima dan villa mewahnya. Tapi traveler tahu kalau di sini juga ada rumah sakit ikan?

Mengutip CNN Travel, Fish Hospital di Atlantis Dubai merupakan resor bertema laut yang menjadi rumah bagi 65.000 penghuni laut. Semua hewan air di sini dijaga dengan baik, mulai dari ikan anthia kecil hingga hiu karang ujung hitam sepanjang dua meter.

Lebih dari 100 spesialis perawatan hewan berkontribusi di rumah sakit ikan ini. Ada penyelam, aquarists hingga dokter hewan memastikan menjaga kualitas air dan semua sistem berjalan dengan lancar.

"Kami bertujuan untuk fokus pada pencegahan daripada pengobatan," kata direktur pelayanan veteriner (kedokteran hewan) rumah sakit, Ana Salbany.

Palm Jumeirah mungkin terkenal dengan hotel bintang lima dan villa mewahnya. Tapi traveler tau kalau di sini juga ada rumah sakit ikan?Palm Jumeirah mungkin terkenal dengan hotel bintang lima dan villa mewahnya. Tapi traveler tau kalau di sini juga ada rumah sakit ikan? Foto: (2021 Atlantis, The Palm Dubai)

Pada hari biasa, Salbany dan tim melakukan penilaian kesehatan hewan laut seperti pengambilan sampel darah atau melakukan rontgen pada hewan yang berpotensi cedera. Dedikasi untuk memelihara populasi yang sehat ini menjadi faktor kunci dalam akuarium, di mana telah diakui akreditasi standar emas oleh Association of Zoos and Aquariums (AZA).

Meski namanya rumah sakit, namun jarang terjadi hewan yang sakit di antara akuatik di sini. Tapi bukan berarti hari-hari akan tenang begitu saja.

Hewan yang baru bergabung dengan akuarium akan dikarantina. Saat musim panas yang terik, akan disediakan tempat yang aman dan suhu yang terkontrol untuk para penyu. Ada juga tempat pembiakan ubur-ubur bulan, karang dan hiu di akuarium.

"Saat penyelam kami menemukan telur hiu di laguna, mereka memanennya dan membawanya ke tempat aman di Rumah Sakit Ikan," kata Manajer The Lost Chambers Aquarium, Rob Bennet.

Selanjutnya, makanan ikan setara dengan hidangan tamu di hotel

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA