Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Apr 2021 14:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tidur di Camp Ini, Seakan Menginap di Planet Mars!

Penginapan ala Mars di Wadi Rum
Foto: (Memories Aicha Luxury Camp/Facebook)
Wadi Rum -

Menginap di planet Mars mungkin hanya menjadi khayalan belaka. Hanya di penginapan Wadi Rum ini, mimpi traveler seakan jadi kenyataan!

Sering dibilang mirip Planet Mars, Wadi Rum di Yordania memang memiliki gurun dan bukit berbatu berwarna merah. Di atas padang pasir yang luas ini, terdapat sebuah penginapan mewah bernama Memories Aicha Luxury Camp. Tentu penawaran ini jadi tempat menarik untuk traveler yang ingin berlibur dengan suasana baru.

Menurut keterangan dari akun media sosial Aicha Luxury Camp yang dikutip detikTravel, Rabu (28/4/2021), traveler yang menginap di sini bisa mendapat berbagai fasilitas di antaranya sarapan, makan malam, minuman ringan, jalan-jalan malam hingga berfoto berlatarkan bintang-bintang dengan pemandangan bak luar angkasa. Seru bukan?

Kamarnya berupa suite kaca yang cantik ber-AC dengan kamar mandi terpisah. Dari dalam kamar pemandangan gurun yang indah bisa terlihat. Suitenya pun cukup unik dengan bentuk setengah lingkaran, dari jauh tampak berwarna biru dan oranye.

[Gambas:Instagram]



Gurun Wadi Rum ini membentang seluas 720 km persegi, tepatnya berada di kota Aqaba dan masih di kawasan yang dekat dengan Petra, mahkotanya Yordania. Keindahan Wadi Rum pun sudah terbukti dengan dinyatakan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2011.

Menurut Uniland dan IMDb, Wadi Rum juga menjadi lokasi berbagai film bertema planet Mars, di antaranya, Red Planet, Mission to Mars dan The Last Days on Mars. Tak sampai di situ, di lokasi ini juga menjadi tempat bagi syuting film-film terkenal seperti Aladdin, Star Wars, Rogue One and The Rise of Skywalker dan Dune yang rencananya akan rilis pada Oktober 2021.



Simak Video "Rover Zhurong dari China Lalui 100 Hari di Planet Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA