Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Agu 2021 20:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Sisi Lain Afghanistan, dari Hidden Gem hingga Bangunan Bersejarah

Danau di Afghanistan
Band-e Amir, Afghanistan (Paula Bronstein/Getty Images)

5. Museum Nasional Afghanistan

Museum pertama di Afghanistan ini dibangun pada tahun 1918 di istana Bagh-i-Bala yang menghadap ke Kabul. Bangunan ini terdiri dari manuskrip, miniatur da senjata dan benda seni milik keluarga kerajaan sebelumnya.

Mengutip website National Museum of Afghanistan, setelah beberapa tahun kemudian, koleksi museum dipindahkan ke istana raja di pusat kota. Lalu pada tahun 1931 resmi dipasang di bangunan yang sekarang berfungsi sebagai gedung Kotamadya.

Selama bertahun-tahun delegasi arkeolog telah menambahkan penemuan mereka ke museum. Koleksinya mencapai lima puluh milenium Prasejarah, klasik, Buddha, Hindu dan islam.

Museum Nasional AfghanistanMuseum Nasional Afghanistan Foto: (National Museum of Afghanistan)

6. Taman Babur

Dilansir dari CNN Indonesia, Taman Babur atau dikenal sebagai Bagh-e Babur merupakan sudut hijau termegah di Kabul, ibu kota Afghanistan. Sejak dibuka pada tahun 2008, taman ini menjadi tempat rekreasi paling populer di Kabul.

Berada di Barat daya Kota Tua Kabul, di kaki bukit Kuh e Sher Darwaza, Babur menjadi salah satu taman tertua yang bertahan dari periode Mughal.

Bentuk geometrisnya mencerminkan keteraturan dalam keragaman. Saluran air, air mancur dan air terjun dibangun untuk membuat pengunjungnya dekat dengan alam dan bersyukur kepada Allah SWT.

Taman BaburTaman Babur Foto: (Wakil Kohsari/AFP)
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA